Polisi Amankan Kendaraan Balapan Liar di Banda Aceh

(dok. Polresta Banda Aceh)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Personel Polresta Banda Aceh kembali membubarkan aksi balap liar yang terjadi di seputaran Ulee Lheue, Batoh hingga Bundaran Lambaro. Dalam pembubaran itu, pembalap liar malah melawan petugas.

Aksi kebut-kebutan yang mengganggu kenyamanan warga di pinggiran ruas jalan yang dipergunakan sebagai trayek balapan liar, disaat warga sedang melaksanakan ibadah shalat subuh.

Kasat Sabhara Kompol Yusuf Hariadi, mengatakan aksi balapan liar ini dilakukan oleh para remaja dengan adanya dukungan penonton. Aksi kebut-kebutan ini dilakukan oleh para kalangan remaja dengan support dari para penonton yang tidak dapat ditolerir lagi.

Ads

Kata dia, sehingga pembubaran pun terjadi dengan cara kejar-kejaran yang membuat seluruh peserta aksi balapan dan penonton kocar – kacir menyelamatkan diri ketika melihat Patroli peyugas hadir di lokasi.

“Sebagian pelaku balapan itu berhasil kita amankan berikut sepeda motor dengan knalpot yang tidak sesuai dengan standarnya. Pelaku diserahkan kepada Polsek terdekat untuk diberikan hukuman serta menyita knalpot yang tidak sesuai dengan peruntukannya,” katanya melalui pesan tertulis, Minggu (26/4).

Yusuf Hariadi berharap adanya partisipasi keluarga dan orang tua untuk berperan aktif dalam mengontrol dan mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.

Selama ini, pihaknya telah melakukan upaya preventif dan persuasif terhadap aksi balapan liar yang dilakukan oleh para remaja yang menghadirkan para penonton di ruas jalan.

“Apa yang telah kami berikan berupa penindakan seperti hari ini, maka menjadi pelajaran bagi yang lainnya, kedepan kami akan melakukan tindakan yang lebih keras lagi karena telah melawan aturan hukum dengan sengaja,” tegas Yusuf Hariadi.

Pihaknya juga telah menyerahkan pelaku aksi balapan liar ke Polsek Ulee – Lheue dan Polsek Lueng Bata beserta barang bukti lainnya. “Dalam aksi pembubaran tersebut, masih ada upaya pelaku melawan para petugas sehingga diamankan sampai waktu yang ditentukan,” ujar Yusuf Hariadi. [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Satu unit mobil ambulans yang membawa pasien positif virus corona (Covid-19) mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Meulaboh-Banda Aceh, Desa Lamtui, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu sore (25/4). . Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondany mengatakan, mobil ambulans itu awalnya berangkat dari Aceh Barat Daya membawa pasien positif corona berinisial AS (41) yang hendak di rujuk ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh. . Namun, saat di perjalanan ban kanan sebelah mobil ambulans pecah, sehingga sopir hilang kendali dan tergelincir ke badan jalan. “Ban belakang sebelah kanan ambulance mengalami pecah ban, sehingga mobil hilang kendali dan tergelincir keluar badan jalan,” kata Dicky saat dikonfirmasi. . Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Pengemudi dan penumpang selamat. Kemudian, mereka kembali melanjutkan perjalanan ke Banda Aceh dengan menggunakan mobil ambulans milik rumah sakit setempat. . “Mereka kembali melanjutkan perjalanan menuju RSUZA Banda Aceh dengan menggunakan ambulans milik PSC Aceh Jaya,” sebutnya. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #kecelakaan #pecahban #mobil #ambulance #pasien #positifcorona #medis #perawat #rsuza

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads