10 Ribu Paket Sembako Akan Disalurkan Untuk Warga Aceh di Malaysia

Menara Petronas. Malaysia. (Kanal Aceh/Randi)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) —Pemerintah Aceh persiapkan 10 ribu paket Sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat Aceh di Malaysia, yang terputus mata pencahariannya akibat wabah virus corona, penyebab Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yang melanda negeri jiran tersebut.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Pemerintah Aceh, yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Aceh, Saifullah Abdulgani kepada awak media di Banda Aceh, Rabu ( 29-04-2020). Bantuan Sembako senilai RM 50 per paket itu juga menyahuti seruan bersama masyarakat Aceh di Malaysia.

“Seruan tersebut antara lain meminta Pemerintah Aceh mengambil langkah tertentu agar kebutuhan darurat warga Aceh di Malaysia terpenuhi,” katanya, Rabu (29/4).

Ads

Menurut SAG, penyaluran bantuan tersebut kepada masyarakat Aceh di Malaysia melalui Kedutaan Basar Indonesia di Malaysia. Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah, telah bersurat kepada Kepala BNPB selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan Menteri Luar Negeri RI.

Melalui surat tanggal 27 April 2020 tersebut Plt Gubernur Aceh meminta Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan Menteri Luar Negeri dapat menugaskan Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia untuk membantu menyalurkan bantuan Sembako dimaksud kepada masyarakat Aceh.

“Kita selalu menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan jajarannya dalam menyelesaiankan setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat Aceh di luar negeri,” ujarnya. [Fahzian/rel]

loading...

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) — Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 7 orang lagi berdasarkan catatan Data Covid-19 Aceh, Selasa (28/4). Sehingga jumlah kumulatif menjadi sebanyak 1.839 kasus. Mereka dalam proses pemantauan sebanyak 302 kasus dan yang usai pemantauan sebanyak 1.537 kasus. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Aceh Saifullah Abdulgani, ketika merilis informasi harian tentang Percepatan Penanganan Covid-19 di Aceh, berdasarkan akumulasi kasus yang dilaporkan oleh Gugus Tugas Covid-19 dari 23 kabupaten/kota se Aceh. “Penambahan ODP hanya tujuh 7 orang seluruh Aceh hari ini. Kondisi mereka relatif baik, dan sedang menjalankan prosedur isolasi mandiri,” ujar Jubir yang disapa dengan inisial SAG itu. Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 2 kasus secara kumulatif menjadi 85 kasus. Dari jumlah tersebut, 15 pasien masih dirawat di rumah sakit rujukan, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Sedangkan 69 PDP lainnya telah diperbolehkan pulang, dan 1 orang meninggal pada Maret 2020. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #pdp #odp #negatifcorona #positifcorona #pasien #rumahsakit #pemantauan #kasuscorona #pandemiccorona

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads