Kasus Positif Corona di Aceh Bertambah, Satu dari Sabang

Ilustrasi, Corona Virus Diseases 19 (Covid-19). (foto:pikiranrakyat)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kasus konfimasi positif virus corona (Covid-19), bertambah lagi tiga orang, menyusul 13 orang yang konfirmasi positif kemarin.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani atau yang akrap disapa SAG kepada awak media di Banda Aceh, Jumat (26/06).

SAG mengaku belum memiliki informasi rinci tentang riwayat terpaparnya tiga orang tersebut dengan virus corona. “Saya hanya mendapat data inisial, umur, dan kabupaten/kota domisilinya saja,” tuturnya.

Berikut inisial kasus positif Covid-19 terbaru hari ini, tanggal 26 Juni 2020, pukul 15.00 WIB:

  1. NA/Pr/16th/ Sabang
  2. MZ/Lk/1th/ Aceh Besar
  3. B/Pr/51th/Banda Aceh

Selanjutnya, SAG merilis akumulasi kasus Covid-19 di Aceh berdasarkan laporan Gugus Tugas kabupaten/kota se-Aceh.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di seluruh Aceh hari ini sebanyak 2.260 orang. Ada penambahan ODP baru sebanyak 7 orang dibandingkan data kumulatif kemarin, yang sebanyak 2.253 orang.

“ODP yang masih dalam pemantauan Gugus Tugas Covid-19 kabupaten/kota saat ini sebanyak 44 orang. Sedangkan sebanyak 2.216 orang sudah selesai menjalani proses pemantauan atau isolasi secara mandiri,” jelas SAG.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjutnya, sebanyak 119 kasus. PDP yang masih dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 kabupaten/kota saat ini, sebanyak 3 orang. PDP di Aceh yang sudah sembuh sebanyak 115 orang. PDP yang meninggal dunia hanya 1 orang. PDP itu meninggal pada 26 Maret 2020.

Sedangkan jumlah orang yang Positif Covid-19 hingga saat ini sudah mencapai 69 orang–termasuk seirang bayi. Pasien Covid yang sedang dirawat sebanyak 47 orang, sudah sembuh 20 orang, dan 2 orang meninggal dunia.

“Kita mesti lebih awas lagi menjaga diri, menjaga keluarga, dan menjaga tetangga kita. Sebaiknya kita saling bersilaturahmi dengan alat komunikasi untuk sementara ini,” Ucapnya. [Randi/ril]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ombudsman RI Perwakilan Aceh melakukan sidak ke UPTD Panti Tuna Netra milik Dinas Sosial Aceh di Ladong, Aceh Besar. Dalam sidak itu, mereka menemukan masih banyaknya anak-anak panti yang belum mendapatkan uang saku dari bulan Januari – Juni 2020. Kordinator Asisten Bidang Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Aceh, Muammar membenarkan saat sidak pihaknya banyak menemukan anak di panti itu yang belum menerima uang saku. “Mereka mengakui belum mendapatkan uang saku dari Januari sampai Juni. Dan baju lebaran puasa tahun ini juga belum dapat” kata Muammar dalam keterangannya, Jumat (26/6). Berdasarkan hasil pantauan Tim Ombudsman, untuk bangunan dan sanitasi sudah memadai. Makanan yang disediakan juga bervariasi menunya, ini dilakukan agar penghuni panti tidak bosan dengan makanan yang disediakan. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #anakanak #bantuan #pantiasuhan #lsm #masyarakat #bantuan #bantuansosial #danasosial #makanan #tunanetra

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada

Related posts