Kendaraan Ber-BBM Subsidi di Aceh Dipasang Sticker

Ilustrasi.
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh bersama Pertamina akan menempelkan stiker pada kendaraan umum atau pribadi yang menggunakan bahan bakar minyak bersubsidi di seluruh Aceh. Rencana pemasangan itu akan digelar pada akhir bulan Agustus ini.

“Rencananya akan dipasang di dua minggu akhir bulan ini,” kata unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I Sumbagut M Roby Hervindo di Banda Aceh, Kamis (6/8).

Menurutnya program pemasangam stiker ini atas inisiatif Pemerintah Aceh untuk menegakkan aturan kepada kendaraan yang menggunakan BBM bersubsidi.

Ads

Penempelan stiker itu juga untuk mengetahui dan menjaga kuota subsidi BBM untuk Aceh jangan sampai melampui kuota yang diberikan. Karena jika penggunaannya melebih kuota yang diberikan, berdampak pada penerimaan pajak dari BBM.

“Ini atas inisiatif Pemerintah Aceh, dan akan dijadikan pilot projek ke depannya,” ujarnya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasien yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Aceh terus bertambah. Dilansir dari web resmi Dinas Kesehatan Aceh, jumlah pasien positif, Rabu (5/8) mencapai 483 orang. Bertambah 43 kasus dari hari sebelumnya. Adapun 43 pasien tersebut berasal dari Aceh Selatan 4 kasus, Aceh Besar 8 kasus, Banda Aceh 22 kasus, Sabang 1 kasus, Lhokseumawe 1 kasus dan luar daerah enam kasus. Sementara tiga pasien dinyatakan sembuh dari Kabupaten Aceh Tamiang. Sedangkan satu meninggal dunia asal Kota Banda Aceh. Sehingga, secara kumulatif, pasien positif corona di Aceh mencapai 483 orang. Dengan rincian, 141 sembuh, 324 dirawat di rumah sakit rujukan dan 18 meninggal dunia. Sementara orang dalam kontak erat hari hari ini secara kumulatif sebanyak 2355. Selesai masa pemantauan 2330 dan proses pemantauan 26 orang. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #corona #kasuscorona #positif #medis #psbb #antisipasi #melonjak #meningkat #swabtes

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on