Satlantas Polres Sabang Bagikan Masker ke Sejumlah Sekolah

(ist)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) – Untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19), Satuan Lalulintas Polres Sabang membagi masker ke sejumlah sekolah di Kota Sabang.

“Hari ini kita lakukan penerapan standar operasional prosedur Protokol kesehatan di Kota Sabang, kita khususkan di dunia pendidikan agar para siswa aman dalam melaksanakan proses belajar mengajar,” kata Kasat Lantas Polres Sabang Iptu Alfi Syahrin saat berada di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Sabang, Senin (08/10).

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 07.15 WIB saat dewan guru dan para siswa baru tiba di sekolah untuk melaksanakan aktifitas belajar mengajar.

Ads

Kegiatan ini, kata dia masih akan terus dilakukan mengingat pandemi masih terjadi sampai dengan saat ini, untuk itu protokol kesehatan sangat penting untuk di perhatikan. Karena dengan mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan penyebaran covid-19 akan lebih mudah terputus.

“Kegiatan ini sudah mulai dilakukan sejak satu bulan lalu, namun maksimal kegiatan baru dilaksanakan sejak beberapa hari terakhir, bagi masker dan handskun itu juga merupakan bentuk dukungan Satlantas Polres Sabang terhadap program pemerintah menuju  adaptasi baru (new normal) dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujar Iptu Alfi Syahrin.

Selain membagikan masker dan sarung tangan, pihaknya juga memberikan sosialisasi terkait pentingnya menjaga kesehatan di masa adaptasi baru (new normal), dan semua pihak harus bergerak dan bahu-membahu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, mengingat penyebaran virus pada saat ini semakin bertambah.

Ia berharap kepala sekolah dan para guru agar benar – benar menerapkan Protokol kesehatan di Sekolah, sehingga para siswa dan siswi dapat terhindari dari penularan covid 19 serta memastikan kegiatan PBM selalu mematuhi protokol kesehatan. [Arjuna]