Update Corona di Aceh: Positif 864, Sembuh 277, Meninggal 28

ODP Bertambah 7 Kasus, Usai Pemantauan 1.537 Orang
Juru Bicara Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasien yang terkonfirmasi positif virus corona di Aceh terus bertambah. Hari ini, Sabtu (15/08) bertambah 25 kasus.

Kasus positif corona baru yang dilaporkan hari ini berasal dari luar daerah dan Banda Aceh masing-masing 4 kasus, Nagan Raya 3 kasus, Aceh Barat, Pidie dan Sabang 3 kasus.

Kemudian Aceh Tamiang dan Aceh Singkil masing-masing satu kasus. Sementara yang meninggal dunia berjumlah 2 orang yang berasal dari Aceh Besar dan luar daerah. Sehingga secara kumulatif pasien corona di Aceh berjumlah 864.

“Distribusinya 559 orang dalam penanganan tim medis di rumah sakit rujukan, 277 orang telah dinyatakan sembuh, 28 meninggal dunia,” kata Jubir Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani dalam laporannya.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di seluruh Aceh hari ini bertambah dua orang, yang secara akumulatif menjadi 2.393 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.342 orang sudah selesai masa pemantauan, dan sebanyak 51 orang masih dalam pemantauan Tim Gugus Tugas Covid-19.

“Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), juga bertambah enam orang, hingga secara akumulasi menjadi 188 orang. Dari jumlah tersebut, 17 pasien masih dalam penanganan tim medis dan 166 telah sehat dan lima orang lainnya meninggal dunia,” ujar SAG. [Randi/ril]

Related posts