27.2 C
Banda Aceh

Data Pasien Sembuh Corona di Kemenkes dan Dinkes Aceh Berbeda

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Angka kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Aceh, Minggu (23/8) mencapai 500 orang. Jumlah itu berbeda dengan data yang dirilis oleh tim Kementrian Kesehatan dengan jumlah pasien sembuh 191.

Menurut Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan, perbedaan data tersebut karena data yang ada di pusat belum diupdate.

Namun, saat ini pihaknya sudah meningistruksikan agar Tim Tekhnis Dinkes Aceh berkoordinasi dengan Kemenkes soal data tersebut.

- Advertisement -

“Data di Kemenkes belum diupdate. Kita sudah kordinasikan dengan tim tekhnis kesehatan Satgas Aceh untuk berkoordinasi dengan satgas Covid-19 Kemenkes,” kata Saifullah saat dikonfirmasi, Senin (24/08).

Diketahui dari data kemarin Minggu, angka kesembuhan (recovery rate) pasien Covid-19 di Aceh meningkat lagi menjadi 41,32 persen, sehingga secara kumulatif yang sembuh menjadi 500 orang.

SAG menguraikan, 34 pasien yang dinyatakan sembuh kemarin masing-masing warga Aceh Singkil 16 orang, dan warga Bireuen 7 orang. Sementara warga Aceh Barat Daya, Aceh Tengah, dan Aceh Tamiang, jumlah yang sembuh sama, masing-masing 2 orang. Sedangkan 5 orang lainnya dari Aceh Selatan, Nagan Raya, Aceh Jaya, Banda Aceh, dan Bener Meriah. [Randi]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru