Update Corona di Aceh 27 Agustus: Kasus Positif Bertambah 106

Ilustrasi, Corona Virus Diseases 19 (Covid-19). (foto:pikiranrakyat)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasien yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Aceh terus bertambah. Dilansir dari web resmi Dinas Kesehatan Aceh, jumlah pasien positif, Kamis (27/08) mencapai 1398 kasus. Bertambah 106 kasus dari hari sebelumnya.

Adapun 106 pasien tersebut berasal dari Aceh Selatan 9 kasus, Aceh Barat 1 kasus, Aceh Besar 13 kasus, Pidie 7 kasus, Aceh Utara 2 kasus, Bireuen 5 kasus, Aceh Tamiang 1 kasus, Bener Meriah 8 kasus, Banda Aceh 29 kasus, Lhokseumawe 23 kasus.

Kemudian Langsa 4 kasus, Subulussalam 1 kasus dan Luar daerah 3 kasus.

Ads

Sehingga, secara kumulatif, pasien positif corona di Aceh mencapai 1398 orang. Dengan rincian, 576 sembuh, 781 dirawat di rumah sakit rujukan dan 41 meninggal dunia.

Sementara orang dalam kontak erat hari hari ini secara kumulatif sebanyak 2485. Selesai masa pemantauan 2411 dan proses pemantauan 74 orang.

Sedangkan pasien kasus suspek hari ini berjumlah 245. Dengan rincian 204 telah selesai pengawasan dan sudah dipulangkan, 27 dirawat dan 14 meninggal dunia. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang pengemudi mobil trailer yang mengangkut alat berat di Jalan Tol Sigli-Banda Aceh, ditemukan meninggal dunia karena tergilas ban mobil tersebut, pada Rabu (26/8). Kejadian itu terjadi tepat di depan Pintu Tol Blang Bintang – Indrapuri, tempat dimana Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol perdana di Aceh itu. Dirlantas Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Dicky Sondani mengatakan, peristiwa itu bermula saat korban bersama rekannya mengemudi mobil trailer, dengan maksud hendak masuk ke jalan tol. Karena jalur masuk ke dalam tol terhalang kabin loket, lalu keduanya masuk lewat jalur keluar gerbang tol. Agar bisa masuk, korban membuka berikade penggalan jalan yang terhalang di sisi kiri pintu keluar Jalan Tol. Namun, setelah melewati penggalan Jalan Tol, korban melompat ke arah belakang mobil, namun terpeleset jatuh tepat di ban belakang dan tergilas mobil trailer yang dikemudikan oleh rekannya. “Setelah mobil melewati penggalan korban langsung lompat ke atas mobil dan terpeleset, sehingga jatuh dan tergilas ban belakang mobil trailer,” ujar Dicky. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #jalantol #jalantolsibanceh #korbanjiwa #meninggaldunia #kecelakaan #peresmian #presidenjokowi #gerbangtol

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on