482 Peserta Ikut Ujian SKB CPNS Subulussalam di 7 Lokasi

(Kanal Aceh/Satria Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Sebanyak 482 peserta ikuti ujian tes seleksi kompetensi bidang (SKB) Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kota Subulussalam, pada Rabu (16/9).

482 peserta tersebut mengikuti Tes SKB di 7 Lokasi yakni BKN Pusat Jakarta sebanyak 3 orang peserta, Kanreg II Bandung 1 orang peserta, Kanreg VI Medan 70 orang, Kanreg XIII Banda Aceh 117 orang, UPT BKN Batam Riau 1 orang, UPT BKN Padang 2 orang dan di Aula serbaguna pendopo Walikota Subulussalam sebanyak 288 orang peserta.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Subulussalam Asmardin mengatakan, untuk peserta yang ikut tes SKB di Aula Serbaguna Pendopo Walikota Subulussalam akan dilakukan selama satu hari dengan 3 sesi.

Ads

“Mengingat situasi Pandemi Covid-19 dan memudahkan para peserta makanya tes SKB ini kita laksanakan di beberapa tempat secara daring,” kata kepala BKPSDM Subulussalam Asmardin.

Nantinya yang memenuhi kriteria yakni nilai hasil SKD dan SKB dijumlahkan akumulasi siapa tertinggi, katanya, dia lah yang berhak untuk mengisi 189 formasi CPNS Kota Subulussalam.

Sebelum memasuki ruangan ujian, para peserta dilakukan pengecekan suhu tubuh, diberika bimbingan cara menjawab soal ujian, melakukan registrasi dan diperiksa menggunakan alat detektor.

Proses berlangsungnya kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mendapat penjagaan ketat oleh personil Polisi dan Satpol PP serta petugas dari BKPSDM.

Saat ujian SKB akan dimulai, Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang didampingi wakilnya Salmaza, Sekda Taufit Hidayat, Kasad Pol PP Aspin, Kabag OP Polres Subulussam R Manurung sempat meninjau kesiapan para peserta tes.

Dihadapan peserta, Walkot Affan Alfian Bintang menyampaikan agar peserta tetap semangat, jangan melakukan kecurangan dan harus serius dalam menjawab soal-soal yang diberikan. [Satria Tumangger]