Daftar Kepala Daerah di Aceh yang Terpapar Corona

Kolase foto. (net)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kasus virus corona (Covid-19) di Aceh meningkat tajam. Kini, Senin (21/9/2020) jumlahnya secara kumulatif mencapai 3594 kasus dan dalam perawatan mencapai 2052 orang.

Dari jumlah itu, sebagian kepala daerah di Aceh turut menjadi pasien positif corona. Rata rata mereka dengan kasus orang tanpa gejala.

Ini kepala daerah di Aceh yang terpapar corona.

Ads
  1. Dulmusrid (Bupati Aceh Singkil)

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dan istrinya, Atmah Dulmusrid, dinyatakan positif Corona. Hal itu dikeathui berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dikeluarkan oleh laboratorium Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Senin (10/8/2020).

Dulmusrid mengatakan dirinya tidak mengalami gejala Corona. Setelah dinyatakan positif COVID-19, Dulmusrid bersama istri menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Saya tidak akan melakukan tugas keluar rumah selama 14 hari, saya akan mandiri dan isolasi di kediaman saya,” kata Dulmusrid, Selasa (11/8/2020).

Dulmusrid dinyatakan negatif corona setelah 10 hari menjalani isolasi mandiri. Ia dinyatakan negatif pada 21 Agustus 2020.

  1. Zainal Arifin (Wakil Wali Kota Banda Aceh)

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin dinyatakan positif corona pada Jumat (28/8/2020). Ia terkonfirmasi setelah hasil swab yang dikeluarkan oleh Laboratorium Unsyiah.

Meskipuin terpapar corona, Zainal dalam kondisi baik tanpa ada keluhan dan tidak ada riwayat perjalanan ke luar daerah. Ia baru dinyatakan negatif corona pada Rabu (5/9/2020).

  1. Fadhlullah TM Daud (Wakil Bupati Pidie)

Wakil Bupati Kabupaten Pidie, Fadhlullah TM Daud,  positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), pada Kamis 10 September 2020.

Dirinya positif terinfeksi virus Corona berdasarkan hasil uji swab. Pengambilan sampel lendir hidung tenggerokan untuk uji usap dengan metode polymerase chain reaction (PCR) itu, dilakukan pada Rabu 2 September 2020. Ia terkonfirmasi dengan gejala demam.

  1. Ramli MS (Bupati Aceh Barat)

Bupati Aceh Barat, H Ramli MS dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Hasil uji tes usap (swab) yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat pada Jumat (18/9) silam, menunjukkan Ramli terpapar covid.

Ramli MS melakukan tes swab atas keinginannya sendiri. Tujuannya untuk memastikan orang-orang terdekat yang selama ini bekerja bersama dirinya, bertemu atau sempat terlibat kontak, bebas Covid-19.

  1. Bupati dan Wakil Bupati Simeulue

Bupati Simeulue Erli Hasim bersama Wakil Bupati Afridawati positif terinfeksi covid-19. Ini sesuai hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di dua laboratorium kesehatan di Banda Aceh.

Kedua pimpinan daerah kepulauan terluar Aceh tersebut kini masih menjalani isolasi mandiri di Banda Aceh. Proses pemeriksaan kesehatan keduanya dilakukan di tempat terpisah. Erli Hasim melakukan tes usap (swab) mandiri di Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, sementara Afridawati melakukan tes usap di Laboratorium Balitbangkes Aceh di Banda Aceh. [Randi/ril]