Terinfeksi Corona, Dokter Spesialis Paru di Aceh Meninggal Dunia

Ilustrasi, pasien corona. (foto: pojoksatu)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dokter spesialis paru di Aceh, T Moead Zulkifli (80) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh pada, Selasa (29/9) dini hari tadi. Ia meninggal dengan terinfeksi positif corona (Covid-19).

Direktur RSUZA Banda Aceh, Azharuddin membenarkan dokter senior di Aceh itu telah berpulang. Kabar duka itu ia dapatkan tadi pagi.

Azharuddin bilang T Moead Zulkifli sebelumnya memang memiliki riwayat penyakit penyerta yang berat seperti demam, sesak nafas. Kemudia ia juga pernah diserang stroke.

Sehingga dr Moead Zulkifli sempat dirawat di ruang RICU RSUZA untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Beliau ada gejala berat, demam, sesak, beliau juga pernah stroke. Dia memang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga sempat kita rawat beliau di ruang RICU,” kata Azharuddin saat dikonfirmasi.

Kemudian lanjut Azharuddin, saat dirawat almarhum juga sempat kekurangan oksigen. Saat diberikan oksigen tinggi hingga batas yang dibutuhkan, tubuhnya tidak memberikan respon.

Diketahui dr Moead Zulkifli sudah lama tidak berdinas di rumah sakit dan kini statusnya sudah pensiun. “Beliau sudah lama pensiun dan sudah tidak lagi berdinas di rumah sakit,” ujar Azharuddin. [Randi]

Related posts