Ratusan Kelompok Tani di Subulussam Dapat Bantuan Bibit Jagung dan Pupuk

Wakil Walkot Subulussalam, Salmaza memberikan bantuan pupuk dan bibit jagung ke petani. (Kanal Aceh/Satria Tumangger)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Subulussalam melalui Dinas Pertanian menyerahkan bantuan berupa bibit jagung dan pupuk NPK, kepada ratusan kelompok tani di Subulussalam, Kamis (1/10).

Kepala dinas Pertanian Subulussalam Sulisman mengatakan, dalam rangka percepatan pengembangan tanaman jagung, perlu diperhatikan kebutuhan benih berkualitas dan pupuk, untuk meningkatkan produktivitas serta menunjang semangat bagi para petani jagung di  Subulussalam

“Bantuan yang disalurkan pada tahun 2020 ini untuk areal pertanian Jagung seluas 3.440 Hektare yang bersumber dari APBK Murni 610 Ha, DOKA 1.130 Ha, APBN 900 Ha, dukungan program Covid-19 500 Ha dan program Gampang seluas 300 Ha,” kata Kadis Pertanian Sulisman.

Sementara itu, Wali kota Subulussalam Affan Alfian Bintang mengatakan, bantuan yang diberikan tahun ini diharapkan mampu dimanfaatkan petani dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat meningkatkan produktivitas Jagung di Kota Subulussalam.

“Petani yang mendapat bantuan tahun ini diharapkan agar bisa mandiri ditahun berikutnya, supaya petani yang belum mendapatkan bantuan tahun ini akan dibantu ditahun berikutnya, sehingga bantuan bisa dirasakan secara merata,” kata Walkot Bintang.

Dalam kesempatan itu, Bintang berpesan kepada para petani agar tidak gampang menjual tanah, karena jumlah penduduk semakin bertambah sedangkan luas tanah tidak akan bertambah, kemudian peruntukan tanah yang sudah ditentukan sesuai RTRW, yakni untuk pertanian, ketahanan pangan, permukiman agar tidak dialihfungsikan agar terus berkelanjutan. [Satria Tumangger]

Related posts