STIS Al-Aziziyah Sabang Bebaskan Biaya SPP Bagi Anak Yatim Piatu

STIS Al-Aziziyah Sabang Bebaskan Biaya SPP Bagi Anak Yatim Piatu. (ist)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) – Wali Kota Sabang yang diwakili oleh Asisten II Sekda Kota Sabang,  Kamaruddin mengapresiasi program dari Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al-Aziziyah Sabang tahun 2020, yang membebaskan biaya SPP bagi mahasiswa/i yatim piatu di Kota Sabang dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Sabang.

“Pemerintah Kota Sabang sangat mengapresiasi program dari STIS Al-Aziziyah yang membebaskan biaya SPP bagi mahasiswa/i yatim piatu dan memberikan keringanan SPP sampai 60% untuk mahasiswa/i yang kurang mampu secara ekonomi di Kota Sabang” kata Kamaruddin, Jumat (23/10/2020).

Ketua STIS Al-Aziziyah Kota Sabang, Dr. (cnd) Tgk. Imran menjelaskan bahwa STIS Al-Aziziyah Sabang merupakan sekolah tinggi agama Islam pertama, yang didirikan dan memperoleh izin operasional dari Dirjen Pendis Kementerian Agama di wilayah Pemerintahan Kota Sabang.

Ads

“Keberadaan STIS Al-Aziziyah Kota Sabang merupakan jawaban atas kebutuhan dan harapan masyarakat Kota Sabang yang telah lama menginginkan adanya perguruan tinggi Islam didaerah ini” ujarnya.

STIS Al-Aziziyah Kota Sabang saat ini terdiri dari dua Program Studi, yaitu Program Studi Hukum Keluarga Islam dan Hukum Ekonomi Syariah.

Lebih lanjut dikatakan bahwa STIS Al-Aziziyah juga memiliki 6 orang dosen yang sudah tersertifikasi dan mendapat tunjangan sertifikasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, 12 orang dosen sudah memperoleh NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional), dan mendapat kepercayaan mengelola beasiswa Bidikmisi Tahun 2017 dan 2018.

“Selain itu ada 2 orang dosen yang mendapat dana hibah penelitian dari Diktis Kemenag RI setelah berhasil mengikuti berbagai tahap seleksi proposal yang diikuti oleh seluruh dosen perguruan tinggi keagamaan islam se-Indonesia dan dalam waktu dekat ini juga akan melaksanakan wisuda angkatan pertama,” tambahnya. [Arjuna]

Ads