Pemkab Abdya Anggarkan Rp 1 Miliar Beasiswa Untuk Mahasiswa

Berikan beasiswa, Kapolres Aceh Utara siap potong gaji
bangkapost

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) mulai membuka pendaftaran beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan mahasiswa kurang mampu.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Jamaluddin mengatakan, pendaftaran beasiswa tersebut sudah dibuka sejak 12 November 2020.

“Pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu atau miskin, sudah dibuka sejak kemarin,” ujar Jamaluddin, Minggu (15/11).

Ia menyebutkan, untuk memperoleh beasiswa prestasi, para mahasiswa tersebut minimal harus memiliki indek prestasi (IP) 3,50, sementata untuk beasiswa mahasiswa kurang mampu atau miskin IP minimum 2,50.

“Beasiswa ini diperuntukkan untuk S1 dan D3. Anggaran yang kita plotkan untuk beasiswa ini sebesar Rp 1 miliar,” ungkapnya.

Syarat lain, katanya, membuat surat permohonan kepada bupati, fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga, surat asli keterangan aktif kuliah dari perguruan tinggi, yang ditandatangani oleh pejabat yang berwenang, fotokopi kartu tanda mahasiswa, fotokopi kartu hasil studi semester terakhir, yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, dan fotokopi buku rekening Bank Aceh Syariah.

“Jadi, penerimaan beasiswa mahasiswa ini akan disesuaikan berdasarkan perangkingan dan sesuai dengan ketersediaan anggaran,” sebutnya.

Setelah syarat tersebut terpenuhi, katanya, para calon penerima bisa mengantarkan berkas ke tempat Pendaftaran kantor bupati di Bagian Keistimewaan, Kesra dan Ekonomi Setdakab.

“Berkas bisa diantar langsung pada jam kerja, dan pendaftaran akan ditutup pada 27 November,” pungkasnya. [Jimi Pratama]

Related posts