Banyak Kekurangan ASN, Subulussalam Usul 1.273 Formasi CPNS Tahun 2021

  • Whatsapp
Banyak Kekurangan ASN Subulussalam Usul 1.273 Formasi CPNS Tahun 2021
Kepala BKPSDM Subulussalam Joni Arizal . (Kanal Aceh/Satria Tumangger)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Subulussalam melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengusulkan sebanyak 1.273 formasi CPNS dan 287 Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh kepala BKPSDM Subulussalam Joni Arizal saat ditemui, Senin (21/12).

“Untuk tahun 2021 kiita sudah usulkan ke Menpan-RB sebanyak 1.273 formasi CPNS dan 287 formasi P3K, termasuk Formasi Guru, selanjutnya soal berapa kuota yang diberikan nanti kita tunggu saja, diperkirakan bulan Maret 2020 sudah ada informasi berapa yang disetujui,” kata Joni Arizal.

Joni Arizal mengatakan, pihaknya bersama kepala daerah juga akan mendatangi langsung pihak kementrian Menpan-RB agar bisa mendapat kuota lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengkaji aturan pemerintah dan kewenangan pemerintah daerah terkait rekrutmen CPNS agar bisa lebih memprioritaskan putra-putri daerah dan kebijakan lain yang menguntungkan bagi daerah kota Subulussalam.

“Kita berharap tahun depan Kota Subulussalam bisa mendapat kuota CPNS lebih banyak dari tahun sebelumnya, mengingat daerah ini masih banyak kekurangan PNS/ASN,” kata Joni Arizal. [Satria Tumangger]

Related posts