Pensiunan Guru di Banda Aceh Meninggal, Diduga Dibunuh Maling

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang pensiunan guru warga Gampong Mibo, Banda Aceh berinisial Nu (62) ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Jumat (25/12).

Nu diduga menjadi korban perampokan. Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP Muhammad Ryan Citra Yudha mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

“Benar. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan,” kata Ryan saat dikonfirmasi.

Ryan belum bisa menjelaskan secara rinci kronologis dugaan perampokan tersebut. Demikian juga motifnya, pihak kepolisian sedang melakukan pendalaman. “Kami sedang mendalami kasus tersebut,” ujar Ryan.

Informasi yang beredar, aksi perampokan itu diduga terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Kejadian bermula saat suami korban pamit untuk melaksanakan ibadah salat Jumat pada pukul 12.10 WIB.

Selanjutnya, sekira pukul 13.20 WIB, suami korban tiba di rumah dan melihat pintu depan rumah dalam keadaan terbuka. Kemudian sang suami memanggil korban, tetapi tidak ada jawaban.

Suami korban kemudian langsung masuk ke dalam rumah dan melihat korban dalam keadaan terlungkup di lantai ruang tengah. Kemudian memeriksa korban ternyata sudah meninggal dunia dalam keadaan mulut mengeluarkan cairan.

Selain menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia, suami juga melihat kamar korban dalam kondisi berantakan. Sejumlah barang dinyatakan hilang, di antaranya uang tunai Rp 9,9 juta, dan sejumlah barang hiasan emas. [Rand]

You may also like