Wisata Pemandian Waterfall SKPC Subulussalam Segera Dibuka

  • Whatsapp

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wisata pemandian air terjun atau Waterfall SKPC Desa Penuntungan, Kecamatan Penanggalan, Subulussalam akan segera dibuka.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Peristiwa kota Subulussalam Atang Sukendar didampingi Plh. Kepala Desa Penuntungan Sabarani Berutu saat ditemui wartawan di lokasi Waterfall SKPC Subulussalam beberapa waktu lalu.

Atang menjelaskan, wisata pemandian Waterfall SKPC sudah lama vakum, beberapa fasilitas sudah rusak sehingga perlu dilakukan pembenahan, perbaikan dan pemugaran agar dapat diaktifkan kembali.

“Selain sebagai lokasi wisata, keberadaan Waterfall SKPC juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, mari kita jaga dan pelihara tempat ini, jika tidak ada halangan, dalam waktu dekat lokasi wisata ini akan diaktifkan kembali, kata Atang Sukendar.

Atang menambahkan, pihaknya sudah membentuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang nantinya akan bekerjasama dengan pemerintah desa, untuk mengelola wisata pemandian Waterfall SKPC.

Seorang pengunjung Waterfall SKPC Suparman Berutu mengatakan, tampilan lokasi wisata tersebut sudah cukup bagus dibandingkan dengan sebelumnya. Namun kata dia, masih banyak yang harus diperhatikan, seperti keselamatan pengunjung dan pembuatan pondok tempat bersantai.

“Sudah cukup bagus, namun perlu diperhatikan keselamatan pengunjung, khususnya anak-anak dan perlu ditambah taman bunga serta pondok tempat bersantai menikmati keindahan alam Waterfall SKPC ini,” kata Suparman.

Related posts