26.7 C
Banda Aceh

Wisata Pemandian Waterfall SKPC Subulussalam Segera Dibuka

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wisata pemandian air terjun atau Waterfall SKPC Desa Penuntungan, Kecamatan Penanggalan, Subulussalam akan segera dibuka.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Peristiwa kota Subulussalam Atang Sukendar didampingi Plh. Kepala Desa Penuntungan Sabarani Berutu saat ditemui wartawan di lokasi Waterfall SKPC Subulussalam beberapa waktu lalu.

Atang menjelaskan, wisata pemandian Waterfall SKPC sudah lama vakum, beberapa fasilitas sudah rusak sehingga perlu dilakukan pembenahan, perbaikan dan pemugaran agar dapat diaktifkan kembali.

- Advertisement -

“Selain sebagai lokasi wisata, keberadaan Waterfall SKPC juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, mari kita jaga dan pelihara tempat ini, jika tidak ada halangan, dalam waktu dekat lokasi wisata ini akan diaktifkan kembali, kata Atang Sukendar.

Atang menambahkan, pihaknya sudah membentuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang nantinya akan bekerjasama dengan pemerintah desa, untuk mengelola wisata pemandian Waterfall SKPC.

Seorang pengunjung Waterfall SKPC Suparman Berutu mengatakan, tampilan lokasi wisata tersebut sudah cukup bagus dibandingkan dengan sebelumnya. Namun kata dia, masih banyak yang harus diperhatikan, seperti keselamatan pengunjung dan pembuatan pondok tempat bersantai.

“Sudah cukup bagus, namun perlu diperhatikan keselamatan pengunjung, khususnya anak-anak dan perlu ditambah taman bunga serta pondok tempat bersantai menikmati keindahan alam Waterfall SKPC ini,” kata Suparman.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Warga Subulussalam Diminta Tidak Mudah Terprovokasi

Subulussalam (KANALACEH.COM) - Wali kota Subulussalam Affan Alfian Bintang mengimbau masyarakat agar jangan mudah terpengaruh provokasi yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.Pernyataan itu...

16 Tahun Mengabdi Guru dan THL-TB di Abdya Terima SK CPNS

Blangpidie (KANALACEH.COM) - Enam belas tahun mengabdi sebagai guru honorer dan Penyuluh pertanian Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) akhirnya terima SK CPNS. Selasa...

Inilah 5 Syarat Menikahi Polwan Yang Harus Anda Ketahui

Kanal Aceh - Menikah memang harus melewati proses saling mengenal yang tidak bisa dianggap remeh. Baik dari sisi pria maupun wanita. Dari sisi Pria...

5 kegiatan seru yang bisa dilakukan saat hujan

(KANALACEH.COM) - Turunnya hujan seringkali disesalkan sebagian orang. Hal ini karena turunnya hujan dianggap tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Padahal itu salah besar! Lima...

Berita Terbaru