Pembubaran FPI Mendapat Respon Yang Beragam di Abdya

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pasca dibubarkannya Front Pembela Islam (FPI) oleh Pemerintah, masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali dibuat heboh dengan beberapa spanduk di wilayah Kabupaten setempat.

Spanduk tak bertuan yang bertuliskan “masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya yang cinta damai mendukung keputusan pemerintah yang membubarkan Ormas FPI” itu mendapatkan respon yang beragam dari masyarakat setempat.

Salah satu spanduk yang terpasang di pagar Lapangan bola kaki Persada Blangpidie tulisannya didominasi warna biru dan merah.

Selain di Blangpidie spanduk dukungan tersebut juga terpasang di Komplek PPI Ujong Seurangga susoh. Salah seorang warga, Rahmad yang hampir setiap hari lewat dijalan depan lapangan tersebut mengatakan, keberadaan spanduk menyita perhatian dan cukup meresahkan, mengingat situasi saat ini.

“Kondisi kita di Abdya saat ini sangat damai dan aman-aman saja, kita menghargai perbedaan. Sebaiknya jangan ada informasi yang bernada sensitif, ”. Jum’at (1/1).

Menurutnya keberadaan spanduk tersebut hal yang wajar dan biasa saja, karena masyarakat Abdya yang sudah cerdas dalam keadaan tidak menerima informasi.

“Masyarakat sudah pintar dalam menerima, memilah dan memilih informasi. Tetapi tetap saja ini dapat memperkeruh suasana yang sudah sangat aman ini,” demikian singkatnya.

Burni Telong Festival

Related posts