Seorang Mahasiswa Tertimpa Batu Tebing yang Jatuh Gara-gara Monyet Berkelahi di Lhok Keutapang

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang mahasiswa asal Aceh Besar bernama Ari Akmal (22) terluka karena tertimpa reruntuhan batu tebing saat berkemah di Pantai Lhok Keutapang Raya, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (3/1).

Peristiwa itu bermula saat gerombolan monyet di atas tebing kawasan itu berkelahi, yang menyebabkan batu tebing terjatuh ke bawah. Tak lama kemudian korban yang saat itu persis berada di bawah, tertimpa reruntuhan batu tersebut.

Atas insiden itu korban mengalami luka serius dibagian kepala dan kaki. Kepala Kantor Basarnas Banda Aceh, Budiono menyebutkan saat ini korban sudah dievakuasi.

“Batu tebing jatuh karena monyet berkelahi dan menimpa korban, sehingga menyebabkan korban mengalami luka serius di kepala,” kata Budiono kepada wartawan, Minggu.

Mengetahui korban tertimpa batu, rekannya lalu melaporkan kejadian itu ke tim SAR untuk dilakukan evakuasi. Karena lokasinya sulit dijangkau melalui darat, Basarnas akhirnya menjemput korban melalui jalur laut.

“Korban berhasil dievakuasi ke dalam RIB dengan kondisi luka pada bagian kepala dan dislokasi pada kaki sebelah kanan, selanjutnya dibawa ke Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh,” ucap Bidiono.

Setelah itu korban langsung dilarikan ke RSUZA untuk pemeriksaan. [Rand]

Related posts