Pemko Sabang Terima Kunker DPRA

Sabang (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Sabang menerima kunjungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), yang membahas peran Pemerintah Kota Sabang dalam mendukung kerjasama antara Pemerintah Aceh dengan Pemerintah Negara Bagian Andaman Nicobar Republik India.

Wakil Wali Kota Sabang Suradji Junus mengatakan sepanjang perjalanan hubungan Pemerintah India, Aceh dan Sabang terdapat beberapa kegiatan yang telah disepakati, seperti ekspor/impor material bangunan dan pertanian dari daerah Aceh ke Andaman.

“Untuk mendukung rencana kerjasama antara Pemerintah Aceh dengan Pemerintah Negara Bagian Andaman Nicobar Republik India, masih banyak yang harus dibenahi dan ditingkatkan, terutama dari segi akomodasi transportasi perhubungan baik laut maupun udara” kata Suradji dalam rilis diterima di Banda Aceh, Rabu (20/1).

Dia menjelaskan Pemko Sabang juga mewacanakan untuk membangun rumah sakit bertaraf internasional. Maka diharapkan dengan adanya hubungan kerjasama antara Pemerintah Aceh dengan Pemerintah India itu, pembangunan rumah sakit itu dapat terealisasikan.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRA Khairil Syahrial mengatakan tujuan pihaknya ke Kota Sabang selain dalam rangka silaturahmi dan koordinasi terkait rencana kerjasama tersebut, juga membahas tentang ketersediaan aset yang ada di Kota Sabang.

“Kami ingin mendengarkan masukan terhadap beberapa persoalan menyangkut dengan kesiapan dari Pemerintah Kota Sabang akan adanya kerjasama dengan Pemerintah India, juga berkaitan pula dengan ketersediaan aset di Kota Sabang,” kata Khairil.

Related posts