26.7 C
Banda Aceh

Cepat Salurkan BLT, 43 Kades di Subulussalam Dapat Penghargaan Dari Kemendes

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Sebanyak 43 kepala desa di Subulussalam dapat penghargaan dari Kementerian Desa (Kemendes) dengan kategori tercepat dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang di Aula LPSE, setelah membuka acara sosialisasi peraturan wali kota tentang rincian pagu ADD, dana bagi hasil PDRB, rancangan peraturan wali kota tentang prioritas penggunaan DD, petunjuk teknis penyusunan APBKAM Tahun 2021, dan penghasilan tetap kepala kampong serta perangkat kampong se pemko Subulussalam.

Affan Bintang mengatakan agar kepala desa tidak main-main dalam penggunaan dana Desa.

- Advertisement -

“Saya meminta kepada seluruh Kepala Kampong se Kota Subulussalam agar jangan bermain-main dengan penggunaan Dana Desa,” kata Walkot Affan Bintang, Kamis (21/1)

Menurut Bintang, kades adalah aktor penggunaan DD di desanya, sehingga maju mundurnya pembangunan di desa tersebut tidak terlepas dari peran aktif kepala desa beserta perangkatnya.

Ia juga berharap kepada kepala desa agar dapat menggunakan DD sesuai dengan petunjuk teknis agar tidak menuai masalah dikemudian hari. Apalagi kata Bintang, saat ini kita masih menghadapi masa pendemi Covid-19. Jadi pergunakanlah DD yang ada untuk kemaslahatan umat.

Masih kata Bintang, bahwa masyarakat juga diharapkan dapat mengawasi penggunaan Dana Desa agar digunakan dengan sebaik-baiknya.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Warga Subulussalam Diminta Tidak Mudah Terprovokasi

Subulussalam (KANALACEH.COM) - Wali kota Subulussalam Affan Alfian Bintang mengimbau masyarakat agar jangan mudah terpengaruh provokasi yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.Pernyataan itu...

16 Tahun Mengabdi Guru dan THL-TB di Abdya Terima SK CPNS

Blangpidie (KANALACEH.COM) - Enam belas tahun mengabdi sebagai guru honorer dan Penyuluh pertanian Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) akhirnya terima SK CPNS. Selasa...

Inilah 5 Syarat Menikahi Polwan Yang Harus Anda Ketahui

Kanal Aceh - Menikah memang harus melewati proses saling mengenal yang tidak bisa dianggap remeh. Baik dari sisi pria maupun wanita. Dari sisi Pria...

5 kegiatan seru yang bisa dilakukan saat hujan

(KANALACEH.COM) - Turunnya hujan seringkali disesalkan sebagian orang. Hal ini karena turunnya hujan dianggap tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Padahal itu salah besar! Lima...

Berita Terbaru