27.8 C
Banda Aceh

Mobil Pengangkut 15 Ribu Kilo Gas LPG di Pidie Bocor

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mobil tangki pengangkut gas LPG bocor di Kabupaten Pidie tepatnya di Jalan Medan-Banda Aceh, pada Jumat (22/1). Bocornya mobil tangki itu membuat warga yang berada di lokasi kejadian terpaksa menjauh.

Informasi yang diperoleh, mobil pengangkut LPG itu awalnya datang dari SPPBE Pangkalan Susu, Sumatera Utara untuk diantar ke SPPBE di Meulaboh, Aceh Barat.

Namun di tengah perjalanan tiba-tiba tangki sebelah kiri mobil bocor. Pengendara yang berada di belakang mobil pengangkut LPG itu memilih untuk memutar arah, sehingga menimbulkan kemacetan.

- Advertisement -

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian menyebutkan, untuk situasi saat ini kebocoran gas elpiji masih dilakukan penyemprotan oleh pemadam kebakaran. Dikarenakan tangki tersebut full tank dan gas masih terus keluar.

Sementara itu Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumatera bagian Utara (Sumbagut), Taufikurachman mengatakan, mobil tangki dengan nomor polisi BK 9064 FA tersebut dengan rute Medan menuju ke SPPBE di Meulaboh sudah berhasil diamankan dan disterilkan dari muatan LPG.

Pihaknya juga sudah mengirimkan tim teknis ke lapangan untuk menginvestigasi kejadian tersebut, serta terus berkoordinasi dengan pihak aparat.

Pihaknya memastikan saat ini kondisi sudah kondusif kembali. Meski bocor, distribusi LPG, kata dia tidak mengalami kendala.

“Distribusi LPG untuk masyarakat juga tidak mengalami kendala berarti, karena Pertamina sudah melakukan upaya pengalihan distribusi LPG dari SPPBE terdekat,” ucapnya.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Pria di Aceh Utara Mengamuk Tembak dan Aniaya IRT, Lalu Kabur

Aceh Utara (KANALACEH.COM) - Seorang pria di Gampong Alue Lhok Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara mengamuk dan menembak seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama...

Jampidsus Dapat Mandat Mahfud Untuk Usut Dana Otsus Aceh

Jakarta (KANALACEH.COM) - Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), Ali Mukartono mengatakan aparat penegak hukum di Indonesia akan mulai mendalami penggunaan dana otonomi khusus...

10 cara menghilangkan rasa malu

(KANALACEH.COM) - Rasa malu biasa muncul ketika kita berada di lingkungan yang baru atau ketika kita sedang berada di keramaian. Sebenarnya rasa pemalu adalah...

Walkot Subulussalam Lantik Pengurus Mubaligh Muda Sada Kata

Subulussalam (KANALACEH.COM) - Wali kota Subulussalam Affan Alfian Bintang melantik pengurus Persatuan Mubaligh Muda Sada Kata (Pemudata) Subulussalam periode tahun 2020 – 2025, Jumat...

Berita Terbaru