Wali Kota Sabang Terima Penghargaan Sahabat PWI

Sabang (KANALACEH.COM) – Wali Kota Sabang, Nazaruddin menerima penghargaan Sahabat PWI. Penghargaan tersebut diberikan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh sebagai salah satu dari lima kepala daerah kabupaten/kota yang memiliki kedekatan dengan para insan pers.

Plakat Penghargaan Sahabat PWI diserahkan langsung oleh Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman kepada Wakil Wali Kota Sabang, Suradji Junus yang mewakili Wali Kota Sabang.

“Kita bangga kepada para pejabat kepala daerah yang berhasil menerima penghargaan ini, mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi kepala daerah lainnya,” kata Ketua PWI Provinsi Aceh Tarmilin Usman.

Para kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut dinobatkan sebagai Sahabat PWI Aceh Tahun 2021. Dimana pemilihan dilakukan berdasarkan penilaian dan kriteria yang sudah ditetapkan oleh pihak panitia pelaksana PWI Aceh pada peringatan HPN 2021 ini.

Secara terpisah, Ketua PWI Kota Sabang Hendra Handyan mengatakan, pemberian penghargaan kepada Wali Kota Sabang, Nazaruddin pada peringatan HPN 2021 ini merupakan penilaian yang tepat dari pihak panitia pelaksana HPN 2021 di Provinsi Aceh.

Selama ini kedekatan Wali Kota Sabang dengan para wartawan di Kota Sabang sangat luar biasa, dan perlu menjadi contoh bagi pejabat lainnya. Karena kapanpun wartawan di Sabang ingin melakukan konfirmasi pemberitaan, Nazaruddin selalu bersedia.

“Bahkan Wali Kota Sabang sangat unik dan kerap melontarkan canda guraunya dengan para wartawan. Jadi tidak ada kesan kaku saat berhadapan dengan beliau, seperti itulah kedekatannya dengan para wartawan, dan ini bukan hanya wartawan di Sabang saja, beliau selalu membuka diri bagi siapa saja yang ingin bertemu, saya rasa sikap seperti inilah yang perlu dicontoh pejabat lainnya di Aceh,” kata Ketua PWI Kota Sabang.

Wakil Wali Kota Sabang juga mengikuti Peringatan Puncak HPN secara Virtual Daring yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo yang berlangsung di atas Kapal Aceh Hebat 2.

Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang menyapa insan pers di seluruh Indonesia secara virtual, mengucapkan terimakasih kepada insan pers yang memiliki peran sebagai garis terdepan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, terutama di masa pandemi COVID-19.

Related posts