26.8 C
Banda Aceh

Walkot Subulussalam Lantik Pengurus Mubaligh Muda Sada Kata

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wali kota Subulussalam Affan Alfian Bintang melantik pengurus Persatuan Mubaligh Muda Sada Kata (Pemudata) Subulussalam periode tahun 2020 – 2025, Jumat (26/2).

Pelantikan Mubaligh Muda yang digelar di Aula Pendopo Wali kota Subulussalam itu dihadiri oleh unsur Forkopimda, para kepala SKPK, para Camat, Ketua BKMT, para ketua ormas, OKP dan Pengurus Pemudata.

Mereka para pengurus yang dilantik yakni Ahmadi sebagai ketua umum dan Zakirun sebagai wakilnya, Ismudin Bancin sebagai sekretaris dan Rahaji Sinaga sebagai bendahara serta beberapa bidang dan anggota.

- Advertisement -

Ketua panitia pelantikan pengurus Pemudata Rahaji mengatakan, kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama dan bantuan dari banyak pihak, termasuk dari para tokoh agama, SKPK dan wali kota Subulussalam Affan Alfian Bintang.

Sementara ketua Umum Pemudata Subulussalam Ahmadi dalam sambutannya menceritakan, bagaimana ia bersama para mubaligh muda Subulussalam mendirikan organisasi tersebut.

“Tujuan kita dirikan organisasi ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam setiap hajatan bila membutuhkan mubaligh, selain itu, kita juga berupaya agar dapat mengurangi kenakalan remaja kota Subulussalam, terutama kelalaian beribadah akibat game online chip,” kata Ahmadi.

Wali kota Subulussalam Affan Alfian Bintang dalam sambutannya mengatakan ia bersama wakilnya Salmaza akan selalu siap mendukung program Pemudata dalam menyiarkan agama Islam di kota Subulussalam.

“Kami berharap kepada pengurus Pemudata agar dapat bersinergi dengan pemerintah Bintang Salmaza untuk mewujudkan Subulussalam menjadi kota santri,” Kata Affan Alfian Bintang.

Ia juga berpesan kepada para pengurus dan anggota Pemudata agar tetap menjaga kekompakan dan keikhlasan, terus berdakwah, sampaikan kebaikan dan pendidikan agama Islam khususnya di daerah pedesaan dan perbatasan Subulussalam.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img