26.5 C
Banda Aceh

Salmaza Harap SKPK Tidak Kerja Sendiri-sendiri

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Subulussalam menggelar kegiatan Forum Konsultasi Publik tentang Penyusunan Rancangan Awal RKPK kota Subulussalam tahun 2022, Selasa (9/3).

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Bappeda itu, Wakil Wali kota Subulussalam Salmaza mengatakan bahwa ada 5 program prioritas pembangunan yang dijabarkan dalam RKPK tahun 2022.

Adapun prioritas tersebut ialah, meningkatkan kualitas hidup manusia, melalui pembangunan sarana prasarana pelayanan dasar, peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan.

- Advertisement -

Kemudian meningkatkan konektivitas jalan antar wilayah dan pemenuhan infrastruktur pelayanan dasar yang berkualitas.

Meningkatkan perekonomian masyarakat yang berorientasi pada potensi unggulan daerah, mitigasi bencana dan kelestarian lingkungan hidup.

Memperkuat tata pemerintahan melalui percepatan reformasi birokrasi, peningkatan kualitas dan penguasaan IPTEK. Dan memperkuat tatanan kehidupan masyarakat yang islami dan berbudaya.

“Kita harus bekerjasama, jangan ada lagi SKPK yang bekerja secara sendiri-sendiri, hilangkan ego sektoral, kita bangun kota ini secara bersama-sama,” kata Salmaza.

Ia juga mengingatkan bahwa perencanaan pembangunan juga harus memperhatikan visi dan misi serta 10 program unggulan Bintang Salmaza yang sudah tertuang dalam RPJMD kota Subulussalam sebagai koridor bagi SKPK dalam menyusun rencana kerja masing-masing.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img