TNI-Polri Gagalkan Pengiriman Ganja ke Jakarta dari Aceh

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Aparat TNI-Polri menggagalkan pengiriman paket berisi ganja seberat 90 kilogram di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Ganja tersebut rencananya bakal di kirim ke Jakarta.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto mengatakan, pengiriman ganja itu dilakukan melalui salah satu ekspedisi di Aceh Besar.

“Beratnya mencapai 90 kilo. Ini hendak dikirim ke Jakarta melalui ekspedisi, tapi terdeteksi X-Ray di bandara,” kata Joko kepada wartawan, Selasa (16/3).

Ia menjelaskan awalnya pihak ekspedisi tidak mengetahui kiriman barang tersebut mereka hanya menerima saja. Namun, ketika tiba di bandara, barang tersebut terdeteksi bahwa isinya narkotika.

Pihak kepolisian juga sudah mengantongi identitas pengirim. Mereka berinisial J dan R. Saat ini keduanya sudah melarikan diri keluar dari wilayah Aceh.

“Kita sudah deteksi, pelakunya dua orang berinisial J dan R. Mereka sudah kabur keluar Aceh,” ujarnya.

90 kilogram ganja itu awalnya dimasukkan dalam tiga kotak lalu di packing kayu, di mana masing-masing kotak berisi 30 kilogram ganja. Setelah pelaku menitipkan di jasa pengiriman itu, tersangka langsung pulang.

Sementara nomor kontak pelaku yang ditinggalkan di jasa pengiriman ternyata palsu. “Kita lihat si pengirimnya siapa, dari alamat dan nomor Hp yang ditinggalkan, ternyata nomor Hp itu palsu. Namun kita lakukan upaya pelacakan,” ucapnya.

Selain itu pelaku juga kerap mengirim ganja yang diselundupkan dalam bubuk kopi dengan tujuan yang sama, ke Jakarta. Tapi berulang kali digagalkan.

You may also like