Nova Iriansyah dan Darwati Masuk Bursa Cagub PKS di Pilkada 2022

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – DPW PKS Aceh mengusulkan 11 nama kandidat untuk calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2022 mendatang. 11 nama tersebut mereka yang tengah berkiprah di parlemen, pimpinan partai dan sejumlah tokoh Aceh lainnya.

Dari informasi yang diperoleh, adapun 11 nama yang diusulkan oleh PKS Aceh untuk bursa bakal calon Gubernur Aceh ialah, Gubernur Aceh saat ini Nova Iriansyah, Anggota DPR RI Nasir Djamil dan Rafly Kande. Kemudian, ketua PKS Aceh Tgk Makhyaruddin Yusuf.

Kemudian Ketua Partai Aceh Muzakkir Manaf juga diusulkan oleh PKS Aceh. Selain itu, PKS Aceh juga mengusul Ghufran Zainal Abidin, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, Tgk M Yusuf A Wahab, Sudirman atau Haji Uma, Aminullah Usman dan Darwati A Gani.

Nama-nama tersebut muncul saat DPW PKS Aceh menggelar Rakerwil PKS Aceh. Darwati A Gani dalam postingan Instagram miliknya, mengucapkan terimakasihnya karena telah di masukkan dalam bursa bakal Cagub Aceh yang diusul PKS.

“Nama saya masuk sebagai salah satu dari 11 nama yang direkomendasikan sebagai salah satu Calon Gubernur Aceh ke depan oleh DPW PKS Aceh,” tulis Darwati yang dikutip dari akun instagramnya, Selasa (30/3).

Menurut Darwati, nama-nama yang diusulkan PKS tersebut karena banyak diperbincangkan di masyarakat sebagai tokoh publik yang dianggap memiliki kapasitas kepemimpinan dan memiliki visi membangun Aceh yang lebih baik.

“Saya berpikir siapa lah saya, perempuan biasa, yang mewakili kaum perempuan di dunia politik, perempuan biasa yang bisa hidup bahagia di tengah berbagai masalah yang ada. Tetapi mendapat penghargaan yang luar biasa dari Partai PKS Aceh. Terima kasih kepada DPW PKS Aceh, Seluruh DPD PKS Aceh, Sayap Partai PKS Aceh, atas penghormatan yang diberikan kepada saya,” ujarnya.

Related posts