194 Siswa MAN Abdya Diwisuda, 20 Diantaranya Tahfidh

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sebanyak 194 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Aceh Barat Daya (Abdya) wisuda. Dari jumlah tersebut 20 diantaranya tahfids Al-quran . Rabu (31/3)

Kepala Kementrian Agama Abdya Salihin Mizan mengatakan, selaku pimpinan meminta kepada dewan guru agar merawat kepercayaan masyarakat yang telah mempercayai madrasah ini menjadi salah satu pilihan anak didik.

” Rawat dan jagalah dengan baik agar dia tumbuh dan semangat dan percaya diri”. Katanya

Terkait program tahfidh menurutnya sudah berjalan dengan sangat baik dan akan terus bergulir bersama dewan guru terus dan optimis jika MAN Abdya untuk tahun ajaran 2022 mempunyai ciri khas yaitu penghafal al-quran.

” Selepas dari sekolah ini mereka harus bisa hafal al-quran dan menjadi imam paling tidak tingkat desa”. Sebutnya

Menurutnya dengan program pendidikan seperti ini mudah-mudahan kelangkaan Imam untuk 3 tahun kedepan khususnya di Abdya dipastikan tidak ada.

” Mudah-mudahan anak-anak kita karena, dengan adanya program seperti ini kami tidak pernah khawatir akan kelangkaan imam”.

Dirinya juga berpesan untuk menjaga nama baik almamater dimanapun berada dan tetapkanlah hati serta pikiran dalam kejujuran dan kebenaran. “Selain kejujuran dan kebenaran juga kita harus giat dan usaha yang kuat dalam meraih kesuksesan dimasa depan,” pesannya.

Kepala MAN Blangpidie Syamsullizarmi, Hari ini mengakhiri kebersamaan kita dan sudah saatnya mengembalikan anak-anak kembali kepada orang tua.

” Sebagai guru kami berharap semoga anak-anak kita bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi”.

Dirinya mengingatkan mulai besok dan seterusnya agar menjaga nama baik sekolah ini.

” Tonjolkan apa yang sudah kita pelajari saat disekolah agar menjadi kebanggaan orang tua dan guru”.

Related posts