Tiga Rumah di Aceh Tengah Rusak Akibat Puting Beliung

Banda Aceh (KANALACEH.COM) РAngin puting beliung merusak tiga rumah di Gampong Kala Kemili, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (30/3) malam.

Kepala BPBA Ilyas mengatakan, angin puting beliung tersebut terjadi sekira pukul 19.15 WIB. Puting beliung juga disertai hujan deras.

“Tiga rumah milik tiga keluarga rusak ringan, sementara mereka mengungsi di rumah keluarga terdekat,” kata Ilyas dalam keterangannya, Rabu (31/3).

Ketiga rumah tersebut, sambung Ilyas, masing-masing milik Katimin dengan tanggungan satu orang, Zulfirman dengan tanggungan empat orang dan Ruhamah dengan tanggungan lima orang.

“Update terakhir tadi malam, runtuhan atap belum dibersihkan karena masih hujan di lokasi kejadian,” kata Ilyas.

Saat hampir bersamaan, kata Ilyas, sekira pukul 22.24 WIB, angin kencang juga melanda Gampong Cot, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar. Dalam musibah ini, satu rumah mengalami rusak ringan.

“Petugas piket BPBD Aceh Besar Pos Lhoong langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan¬† pendataan serta berkoordinasi dengan unsur muspika dan Dinsos Aceh Besar untuk tindak lanjut penanganan selanjutnya,” ujarnya.

Related posts