Sabang Harap Program CSR Sabang Bisa Donkrak Wisatawan

Sabang (KANALACEH.COM) – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan IndiHome Pesona Aceh, program yang menggabungkan tiga tujuan besar meliputi Connectivity, Creativity dan Charity (3C), yang berguna untuk menguatkan positioning IndiHome sebagai layanan fixed broadband berbasis jaringan fiber terluas di Indonesia.

Wakil Wali Kota Sabang Suradji Junus sangat mengapresiasi perhatian PT Telkom Indonesia dengan melaksanakan program CSR tersebut di Kota Sabang, yang berlangsung di Tugu KM 0 Indonesia.

“Dengan adanya program Indihome Pesona Aceh oleh PT Telkom Indonesia ini, koneksi internet akan stabil di Kota Sabang. Ini juga membantu masyarakat dan wisatawan mengakses internet untuk mengembangkan ide-ide positif yang dapat membangun Kota Sabang yang lebih baik,” katanya, Minggu (4/4/).

Ia mengatakan akses internet yang baik menjadi suatu hal yang dibutuhkan masyarakat, terutama di Kota Sabang sebagai salah satu kota wisata di Indonesia. Karena dengan akses internet yang baik, akan mampu menarik wisatawan untuk datang ke Kota Sabang.

“Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus kita tingkatkan dimasa mendatang dan dengan adanya program CSR ini di Kota Sabang tentunya akan membawa dampak positif bagi pariwisata Sabang,” ujarnya, berharap.

Sementara itu, Direktur Consumer Service Venusiana mengatakan melalui IndiHome Pesona Aceh, PT Telkom juga mengajak para komunitas di seluruh Indonesia untuk berkreasi dan mengenal serta mengangkat kebudayaan Aceh melalui rangkaian kompetisi Konten Seru bersama IndiHome seperti kompetisi Tarian Kreasi Aceh, puisi hingga film pendek. 

“Saat ini, layanan internet broadband IndiHome di Aceh telah 100 persen full fiber dan telah menjangkau seluruh Provinsi Aceh yaitu lima kotamadya dan 18 kabupaten atau sebanyak 289 mecamatan dan 6.497 desa,” katanya.

Diharapkan dengan adanya Wifi.id Corner IndiHome ini dapat menjadi lokasi yang tepat bagi para komunitas di Aceh untuk berkreasi dan menggali ide-ide menariknya” ujarnya lagi.

Program IndiHome Pesona Aceh diawali dengan peresmian enam Wifi.id Corner IndiHome (WiCo) di beberapa lokasi di antaranya Taman Seni dan Budaya, Meulaboh, Kuala Simpang, Takengon, Keuchik Lamgugob dan Tugu KM 0 Indonesia di Kota Sabang.

Kemudian program IndiHome Pesona Aceh juga menyebarkan nilai-nilai kebaikan dan kemakmuran melalui beragam kegiatan sosial diantaranya penyerahan bantuan dengan total senilai ratusan juta rupiah kepada para komunitas yang berfokus pada lingkungan, kesehatan dan pondok pesantren. 

Serangkaian kegiatan meliputi acara penyerahan bantuan program CSR PT Telkom Indonesia, pemberian sertifikat Nol Kilometer Indonesia oleh Wakil Wali Kota Sabang dan pemberian cinderamata Telkom Indonesia oleh Komisaris Utama Telkom Indonesia Prof Rhenald Kasali kepada Pemerintah Kota Sabang serta penyerahan bantuan Wico Orbit oleh CRO kepada perwakilan Desa Paya Keneukai.

Related posts