Walkot Sabang Hadiri Peringatan HUT ke 75 TNI AU

Sabang (KANALACEH.COM) – Wali Kota Sabang Nazaruddin menghadiri upacara peringatan HUT ke 75 TNI Angkatan Udara yang berlangsung di Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Maimun Saleh Kota Sabang, Jumat (9/4).

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam sambutan yang dibacakan Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto menyampaikan selamat kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil TNI AU atas 75 tahun pengabdian.

“Kini, saat genap berusia 75 tahun TNI AU telah berada pada level dan kondisi yang semakin profesional. Namun begitu, TNI AU harus terus mengasah diri dan menambah wawasan untuk memastikan keberhasilan tugas pada masa yang akan datang,” katanya.

Sementara itu, Nazaruddin berterimakasih kepada TNI AU di Kota Sabang yang terus bersinergi dengan pemerintah kota dalam membangun Sabang.

“Kami juga berharap semoga seluruh TNI AU baik di Sabang, Aceh maupun di Indonesia terus berjaya melindungi bangsa dan negara Republik Indonesia,” katanya, berharap.

Usai acara peringatan HUT, wali kota juga meresmikan Kebun Barokah yang merupakan langkah alternatif untuk meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19. Kebun ini dikelola langsung Danlanud dan anggotanya dengan memanfaatkan pupuk organik.

Wali kota sangat mengapresiasi terobosan dari Lanud Maimun Saleh tersebut. Kata dia, di samping memanfaatkan lahan kosong untuk bertani, Lanud Mus juga mengelola dan mengembangkan pupuk organik serta memanfaatkan barang yang tidak layak pakai menjadi sangat berguna.

“Kami sangat mengapresiasi dan termotivasi oleh Danlanud beserta anggota yang mampu membuat pupuk organik dan bercocok tanam tanpa menggunakan zat kimia. Selain itu, yang sangat luar biasa adalah Lanud Mus turut mengajarkan petani Sabang bagaimana mengelola pupuk organik yang baik,” katanya.

Related posts