Harga Sembako di Sabang Stabil Jelang Ramadhan

Sabang (KANALACEH.COM) – Harga bahan pokok di wilayah Kota Sabang cenderung stabil pada dua hari menjelang Ramadhan 1442 hijriah, dan hanya beberapa komoditas yang harganya sedikit meningkat dibandingkan hari biasa.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Sabang M Yusra, mengatakan sejumlah kebutuhan pokok masih dengan harga yang normal, seperti beras, bawang putih, garam, gula, beberapa jenis kacang, kol kubis dan minyak goreng.

“Selain itu, telur ayam atau bebek, tepung terigu, tomat medan, dan wortel harganya juga masih cenderung stabil,” kata Yusra seperti dilansir laman Antara, Minggu (11/4).

Namun, menurut dia, terdapat beberapa komoditas yang mengalami sedikit kenaikan harga seperti bawang merah dan buncis, dengan selisih Rp1.000 per kilogram dari harga biasanya.

Kemudian kentang, emping melinjo, cabai rawit dan ayam broiler Banda Aceh dengan selisih Rp2.000 dari harga biasa. Sementara, ayam broiler Sabang dan cabai hijau besar harganya naik sekitar Rp4.000 dari harga biasa.

“Lain halnya dengan cabai merah besar yang cukup mengalami peningkatan, dengan selisih harga Rp11.000 dari harga normal. Awalnya Rp54.000 per kilogram, kini menjadi Rp65 ribu. Tapi, harga ini akan segera kembali normal,” ujarnya.

Pemerintah meminta masyarakat tidak perlu cemas, karena hal itu biasa terjadi menjelang bulan Ramadhan, dan akan normal kembali seperti biasanya ketika memasuki awal Ramadhan.

Related posts