Uang Pecahan Rp 100 Ribu Diduga Palsu Beredar di Subulussalam

  • Whatsapp
Ilustrasi.

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Pedagang di Kota Subulussalam mengeluhkan maraknya peredaran uang diduga palsu pecahan Rp 100 ribu.

Seorang pedagang Pulsa di salah satu Conter di Jalan T. Umar, Asman mengaku telah menjadi korban penipuan uang palsu pecahan Rp 100 ribu.

Soal dirinya telah tertipu itu, juga diunggah di akun Facebook miliknya dan mendapat tanggapan beragam dari warga netizen kota Subulussalam serta Kabupaten Aceh Singkil.

Dia mengetahui bahwa dirinya telah tertipu saat ia hendak menyetor uang ke salah satu Bank di kota Subulussalam.

“Begitu mau nyetor ke bank, rupanya ada uang palsu 2 lembar seratusan bang tau nya baru tadi pas nyetor, kenaknya kemarin,” Kata Asman kepada kanalaceh.com, Kamis (15/4).

Tak hanya itu, kata Asman, ia juga mendapat informasi bahwa di Kecamatan Rundeng dan Terminal Terpadu Kota Subulussalam juga sudah beredar uang Palsu pecahan Rp 100 Ribu tersebut.

Ia meminta kepada penegak hukum agar segera mengungkap siapa pelaku penipuan dengan modus uang palsu tersebut. Agar korban tidak bertambah banyak.

“Sengaja saya posting di Facebook, supaya pelakunya segera ditangkap, agar korban tidak bertambah banyak, kasihan kami pedagang kecil, untung juga kecil, yang tadinya kami berharap untung malah jadi buntung,” kata Asman.

Related posts