27.1 C
Banda Aceh

252 Peserta Ikuti Program Tahfidz Al-Quran Camp Ramadhan Di Abdya

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sebanyak 252 peserta dari siswa SD, SMP, SMA/SMK serta mahasiswa dan masyarakat umum mengikuti kegiatan Tahfidz Al-Quran Camp Ramadhan yang diselenggarakan oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Negeri 1 Aceh Barat Daya (Abdya). Kamis (16/4)

“Tahfidz Al-Quran Camp Ramadhan merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas peserta didik MTsN 1 Abdya dan masyarakat umum lainnya dalam menghafal dan memperbaiki bacaan Al-Quran,” kata Kepala MTsN 1 Abdya, Erdiwar, S.Pd,M.Pd.

Program Tahfidz Camp tersebut, lanjutnya, dibagi dalam dua katagori, yakni katagori memperbaiki bacaan Al-Quran (Tahsin) dan katagori menghafal (Tahfidz) Al-Quran. “Peserta sebelum ikut Tahfidz Camp ini terlebih dahulu diseleksi, hasil seleksi itulah kita dapat tahu kemana peserta ini di katagorikan,” terang Erdiwar.

- Advertisement -

Erdiwar menyebutkan, kegiatan itu berlangsung selama 10 hari, mulai 15-24 April mendatang. “Peserta ini tidak dikarantina kegiatan ini nantinyan sampai 10 hari kedepan dengan pembelajarannya sehari penuh, ada juga pelajaran motivasi yang diberikan oleh ustadz,” katanya.

Pada hari terakhir, yakni hari penutupan, pihaknya akan memberikan reward kepada peserta terbaik. “Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak generasi penghafal Al-Qur’an yang berakhlak mulia dengan target kita peserta bisa hafal 1 juz, minimal hanya 30 orang saja itu sudah sangat luar biasa,” tutur Erdiwar.

Sementara itu, Kepala Kemenag Abdya, Salihin Mizan mengatakan saat ini pihaknya ingin menonjolkan Madrasah sebagai sekolah umum yang berciri khas agama Islam. “Jadi, targetnya minimal tamat Madrasah bisa hafal doa shalat dengan baik dan benar dan bisa hafal Al-Qur’an dengan benar,” singkatnya.

Amantan awak media ini, dalam pembukaan kegiatan tersebut juga ikut dihadiri Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Kepala Kemenag Abdya serta sejumlah guru dan undangan lainnya.

 


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img