Babinsa Manggeng Cek Persediaan Pupuk Subsidi

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Koramil Babinsa 06 / Manggeng Kodim 0110 Abdya, Serda Suhardi, mengecek persediaan pupuk bersubsidi di wilayah desa binaannya di Desa Tokoh kecamatan Manggeng, Minggu (18/4).

Pengecekan pupuk ini bertujuan untuk melihat stok pupuk yang ada di wilayah tersebuy selain itu kegiatan ini juga sebagai pendampingan dan pengawasan program ketahanan pangan nasional

“Pengecekan fakta dan harga pupuk ini difokuskan pada pupuk bersubsidi. Tujuannya, untuk mengantisipasi kelangkaan, dan petani tidak sulit mendapatkan pupuk bersubsidi,”. Katanya

Menurutnya persediaan pupuk di wilayah Desa Tokoh aman. Seperti pada kios pengecer UD Tani Jaya. Selqin pupuk itu mengumpulkan pupuk jenis urea, phonska, dan organik hingga saat ini masih aman berdasarkan aturan pemerintah yang bisa membeli hanya nama yang ada di dalam RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani) agar penyaluran Pupuk bersubsidi tepat sasaran kepada petani.

“Harga juga relatif normal, dan terjangkau oleh petani karena masih sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah. Lanjutnya, persediaan pupuk diperkirakan mencukupi untuk musim perawatan padi tahun ini.

“Kita harap pupuk subsidi ini tidak ini tidak diselewengkan oleh pihak tertentu,” harap mengingatkan penjual pupuk subsidi “.

Related posts