GP Ansor Abdya Shalat Ghaib Untuk Awak KRI Nanggala-402

  • Whatsapp

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Aceh Barat Daya menggelar peringatan Harlah GP Ansor ke 87 dengan buka puasa bersama di Sawah Lebar Balangpidie, sekaligus silaturahmi pengurus dan kader PC GP Ansor Aceh Barat Daya, Selasa, (27/04).

Kegiatan peringatan Harlah GP Ansor Ke 87 dihadiri oleh Ketua Pembina PC GP Ansor Kabupaten Abdya, Jufri Yusuf, S.Ag,MM, Wakil Ketua Pembina, Agus Suryadi, S.Ag,M.Pd, Ketua PC GP Ansor, Khairul Huda, S.HI dan para pengurus PC GP Ansor setempat.

Ketua PC GP Ansor Khairul Huda, S HI mengatakan pada peringati harlah ke 78, PC GP Ansor Aceh Barat Daya melaksanakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus silaturrahmi dengan kader dan Pengurus PC GP Ansor.

“saat menunggu waktu berbuka puasa terlebih dahulu dilaksanakan tausyiah kebangsaan yang di sampaikan oleh Ketua Pembina PC GP Ansor Aceh Barat Daya Jufri Yusuf, dan tausyiah Ikhtikad Aswaja oleh Wakil Ketua PC GP Ansor Aceh Barat Daya, Tgk. Hamdani Hasan,” ujar Khairul Huda.

Lebih lanjut ia menyampaikan setelah berbuka puasa dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah bersama para kader dan pengurus, pada kesempatan tersebut PC GP Ansor Abdya menggelar shalat Ghaib untuk seluruh awak KRI Nanggala-402 yang gugur saat menjalankan tugas negara.

“Kami turut berduka atas musibah tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 saat menjalankan tugas negara, semoga para korban husnul khatimah dan keluarga yang ditinggal Allah beri kesabaran,” ujar Ketua PC GP Ansor Aceh Barat Daya.

Lebih lanjut ia menambahkan selain agenda berbuka puasa bersama, silaturrahmi kader, tausiyah kebangsaan dan Aswaja, shalat Gaib untuk KRI Nanggala 402, PC Ansor Abdya pada peringatan harlah ke 78 ini juga akan melakukan pembagian paket sembako Ramadhan dan ikut berpartisipasi dalam rangka menyukseskan Safari Ramadhan PC NU Abdya.

“Kegiatan peringatan Harlah GP Ansor ke 78 ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19,” pungkas Khairul Huda.

Related posts