Menparekraf Sandiaga Harap BPKS Ciptakan Event Bertaraf Internasional

Sabang (KANALACEH.COM) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkraf) Sandiaga Uno berharap Badan Pengusahan Kawasan Sabang (BPKS) bersama Pemerintah Kota Sabang dapat menciptakan event-event bertaraf Internasional.

Kata dia, dengan potensi wisata yang ada di Sabang sat ini dapat membangkitkan pengembangan ekonomi kreatif bagi masyarakat setempat.

Hal tersebut di sampaikan Sandiaga dalam jumpa Pers yang di gelar di Tugu KM Nol Sabang Sabtu (1/5), Sandiaga juga menambahkan bahwa pihaknya dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan terus melakukan koordinasi dengan BPKS, untuk dapat menarik sebanyak mungkin Investor disektor pengembangan pariwisata di Sabang.

“Kita akan terus mendorong pihak-pihak terkait di daerah seperti BPKS dan Pemko Sabang dan terus melakukan koordinasi untuk menciptakan event – event nasional maupun internasional yang nantinya akan mendongkrak Pariwisata dan ekonomi kreatif di Sabang,” tegas Sandiaga didampingi Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain dan Wali Kota Sabang Nazaruddin.

Selain Tugu Kilometer Nol, Sandiaga Uno beserta rombongan juga mengunjungi dan melihat langsung sejumlah objek wisata lainya seperti kawasan Marina Lhokweng,Teupin Layeu Iboeh yang dinilai sangat berpotensi untuk di kembangkan.

“Jadi tadi membahas beberapa spot yang ditunjukkan, mulai dari tugu Kilometer Nol, kawasan wisata Teupin Layeu, dan beberapa spot lainnya untuk marina dan lokasi untuk dibangun reasort maupun hotel, untuk itu saya akan berkoordinasi langsung kepada beberapa Inovestor untuk kelanjutan dari kunjungan ini,” kata Sandi Uno.

Menurut sandi, Kota Sabang juga memiliki alam yang sangat indah, sangat cocok untuk diadakan event Bahari, sport, Tourism, dan lain sebagainya dimana faktor alamnya sangat mendukung, untuk itu tambahnya potensi – potensi tersebut akan dikemas dan akan dilengkapi seperti apa intensif yang diperlukan dengan menargetkan realisasi investasi sehingga kolaborasi dengan BPKS bias di wujudkan.

“Pariwisata harus kita pulihkan mulai dari tepian paling barat Indonesia kita suarakan kepada dunia bahwa kita membuka peluang investasi kerja seluas – luasnya,” ujar Sandi.

Sementara itu di tempat terpisah Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain meminta Kemenparekraf mendukung pengembangan infrastruktur pariwisata Kawasan Sabang, misalnya melalui dukungan investor potensial yang sesuai oleh Kemenparekraf, dan juga event internasional seperti cycling competition.

“Kita berharap dukungan Pemerintah pusat melalui Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif khususnya yang membutuhkan infrastruktur fisik seperti pengembangan resort di Lhok Weng, pengembangan themepark di kawasan taman wisata Iboih dan pengembangan Marina yacht serta pembagunan Resort di Pulau Klah,” tegasnya.

Related posts