29.4 C
Banda Aceh

Keluhkan Layanan BSI di Aceh, Warga Lapor Ombudsman

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) РOmbudsman RI Perwakilan Aceh menyatakan telah menerima laporan masyarakat terhadap keluhan pelayanan bank syariah yang beroperasi di provinsi itu.

“Pelapor yang tidak mau namanya disebutkan melaporkan langsung ke Ombudsman. Pelapor mengatakan pelayanan bank syariah di Aceh sangat buruk, sehingga sangat merugikan masyarakat,” kata Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh Taqwaddin Husin seperti dilansir laman Antara, Rabu (5/5).

Taqwaddin mengatakan menurut pelapor penerapan bank syariah di Aceh sepertinya belum siap, terkesan dipaksakan, sehingga pelayanannya tidak maksimal.

- Advertisement -

“Sangat banyak keluhan masyarakat terkait layanan bank syariah. Apa lagi di saat seperti ini, menjelang hari raya Idul Fitri,” kata Taqwaddin mengutip pengaduan masyarakat tersebut.

Taqwaddin mengatakan pelapor tersebut mengatakan dirinya tidak anti dengan bank syariah. Namun, bank syariah harus menyesuaikan dan memperbaiki pelayanan kepada nasabah.

Atas laporan masyarakat tersebut, Taqwaddin Husin mengatakan pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan para pihak guna menyikapi keluhan masyarakat terhadap pelayanan bank syariah..

“Kami akan berkoordinasi secepat mungkin dengan Bank Syariah Indonesia, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Bank Aceh Syariah, Pemerintah Aceh, DPR Aceh, serta para pihak terkait lainnya,” sebut Taqwaddin.

Menurut Taqwaddin, pihaknya juga memantau media sosial terkait banyaknya keluhan masyarakat dengan pelayanan bank syariah. Dan ini merupakan dampak dari berlakunya qanun lembaga keuangan syariah (LKS) di Aceh.

“Kami berharap dengan adanya koordinasi dengan para pihak tersebut didapat solusi praktis yang tidak merugikan nasabah. Masalah ini jangan dibiarkan berlaru-larut,” kata Taqwaddin Husin.

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru