Satpol PP dan WH Sabang Patroli Cegah Kerumunan

Sabang (KANALACEH.COM) – Untuk menjaga ketertiban umum dan ketertiban masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kota Sabang lakukan patroli seputar wilayah Kota Sabang.

Amatan Wartawan dilapangan, pada malam jelang hari raya idul Fitri 1442 H sepanjang jalan perdagangan dipadati masyarakat yang berbelanja untuk keperluan rumah tangga, Rabu (12/5/2021).

Kepala Satpol PP dan WH Kota Sabang diwakili Sekretaris Keri Priono mengatakan, giat malam ini dilakukan oleh pihaknya untuk mengkondisikan Kota Sabang agar tetap kondusif.

Dimana, masyarakat tidak dibenarkan untuk melakukan pawai keliling seperti biasanya, namun hanya dilakukan pada masjid masing-masing.

“Giat malam ini kita lakukan patroli untuk menjaga ketertiban dan keamanan, tidak dilakukan seperti pawai takbiran pada malam lebaran seperti biasanya karena mengingat jumlah kasus positif Covid-19 terus meningkat, kita hindari keramaian demi keselamatan bersama,” katanya.

Dijelaskan, rute perjalanan dimulai dari jalan T. Umar menuju jalan O Surapati, dilanjutkan ke jalan A Majid Ibrahim langsung ke jalan perdagangan Sabang.

Pihaknya juga melakukan patroli ke jalan bypass menuju Pelabuhan Balohan Sabang, selanjutnya menuju ke daerah jaboi dan ke arah kawasan Sabang Fair.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan akan dilaksanakan hingga pukul 01.00 Wib dini hari, melibatkan personil Satpol PP dan WH Kota Sabang serta PMI Kota Sabang.

Related posts