Wisuda Akbar Santri Bazla Institut Program Spesial Ramadhan 1442 H

  • Whatsapp
Wisuda Akbar Bazla Institut
Wisuda Akbar Bazla Institut (ist)

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Bazla Institut sukses menggelar Wisuda Akbar Program Spesial Ramadhan 1442 H yang digelar di Markaz Bazla Institut, Rayeuk Kuta, Tanah Luas, Aceh Utara.

Prosesi Wisuda Akbar Bazla Institut tahun ini diikuti oleh 150 santri dari Markaz Bazla Institut dan 20 santri dari perwakilan 3 cabang Bazla Institut.

Lantunan ayat suci Al Quran mengawali prosesi wisuda, membangun khidmat pada wisudawan/wisudawati, orang tua, guru dan siswa yang hadir mengikuti acara. Hadir dalam acara wisuda ini Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Utara yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA, hadir juga Camat Kacamatan Tanah Luas yang diwakili oleh Kasi Pemerintah Tanah Luas serta tokoh masyarakat Aceh Utara Drs. H. Amri Ahmad.

Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Utara yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA, dalam sambutannya menyampaikan supaya momentum wisuda ini dijadikan landasan bagi santri Bazla Institut untuk lebih giat dalam mempelari ilmu Al-Quran, karena Al-Quran merupakan sumber ilmu pengetahuan.

Selain terhadap santri, kepada para orangtua santri Bazla Institut, beliau juga berharap dan berpesan supaya menanamkan pendidikan agama kepada anak-anak kita, supaya mereka tumbuh dan berkembang dengan pondasi agama yang kokoh dan kuat.

“Pondasi agama yang kokoh dan kuat perlu dibangun dalam diri dan jiwa anak kita sejak dini, karena generasi emas yang kita persiapkan hari ini adalah harapan dan tumpuan kita yang akan melanjutkan berbagai pembangunan di masa mendatang,” ujar Hamdani A. Jalil.

Sementara itu dalam sambutan Direktur Bazla Institut yang diwakili oleh Koordinator Bazla Institut, Ust. Akbar Miswari mengatakan sangat berbangga kepada segenap santri, orangtua wali santri, dewan guru dan tamu undangan yang hadir, yang telah antusias membantu kelancaran acara yang sangat meriah ini.

“Terima kasih kepada Bapak dan Ibu sekalian yang telah ikut andil dalam menyukseskan program spesial ramadhan dan acara wisuda malam ini”, sampainya.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anaknya selama ramadhan di Bazla Institut.

Rangkaian acara wisuda ini disusun terkesan sangat menarik sehingga tidak membuat suasana menjadi dingin dan membosankan. Acara dipandu oleh MC 3 bahasa. Salah satu susunan acaranya adalah penampilan Nasyid Acapella Kota Lhokseumawe, pemutaran pemutaran video kenangan dari beberapa kegiatan santri Bazla Institut selama Ramadhan, serta diiringi dengan berbagai penampilan bakat santri lainnya.

Dan kepada wisudawan/wisudawati santri Bazla Institut juga diberikan sertifikat, dan oleh-oleh Gelas Bazla dari CV. Bazla Group yang didampingi orang tua wisudawan/wisudawati masing-masing saat prosesi wisuda diatas pentas.

Acara ditutup dengan khidmat pembacaan doa oleh salah santri Bazla Institut, suasana haru saat lantunan doa untuk palestina dengan untaian kata2 yang dirangkai dalam Bahasa Indonesia. (ril/hsn)

Related posts