Lima Nyawa Melayang Akibat Lakalantas Selama Idulfitri di Aceh

aceh.tribunnews.com

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Direktorat Lalu-lintas Polda Aceh mencatat ada 17 peristiwa kecelakaan lalu-lintas yang terjadi selama Idulfitri, terhitung 13-16 Mei 2021.

Direktur Lalu-lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, dari 17 peristiwa kecelakaan, lima di antaranya meninggal dunia. Sementara 25 orang mengalami luka ringan.

“Korban kecelakaan lalu-lintas didominasi oleh umur 15-30 tahun dan terjadi antara jam 09.00-12.00 WIB,” sebut Dicky dalam keterangannya, Senin (17/5/2021).

Dicky  mengimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati mengendarai kendaraan. Masyarakat juga diminta mematuhi rambu-rambu, traffic light, marka jalan.

“Dan istirahat dulu apabila mengantuk supaya tidak menjadi korban kecelakaan lalu-lintas. Tetap waspada di jalan karena masih ada hewan ternak berkeliaran di jalan yang bisa menyebabkan kecelakaan lalu-lintas,” ucap Dicky.

Dicky juga mengingatkan pengendara yang melintasi jalur barat Aceh agar mewaspadai turunnya hujan deras. Kondisi ini bisa saja mengakibatkan jalan licin dan terjadi banjir.

“Orang tua jangan membiarkan anak-anak menggunakan sepeda motor apabila belum memiliki SIM. Mengingat usia anak-anak masuk golongan terbesar yang menjadi korban kecelakaan lalu-lintas di Aceh,” pungkas Dicky.

Related posts