Dua Rumah Warga Abdya Rusak Berat Akibat Tanggul Ambruk

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Tanggul jembatan menuju kearah tempat wisata Ujong Manggeng tepatnya di Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ambruk, Sabtu (29/5/2021) sekira pukul 2.00 Wib dini hari.

Akibat dari peristiwa tersebut, dua unit rumah warga diantaranya milik Hadi Yuzar, yang keseharian digunakan sebagai tempat penjualan dan rumah Cut Maruki ikut tertimpa tanah dan tanggul yang ambruk.

Muhammad Fadhli salah seorang warga setempat menyebutkan, tanggul jembatan yang ambruk diakibatkan tanah mengalami penurunan sehingga ambruk dan menimpa rumah warga.

“Saat kejadian ini, kedua pemilik rumah ini sedang tertidur, karena kejadian ambruk tanggul jembatan ini semalam,” ungkap Fadhli.

Kemudian, kata dia, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun rumah milik Hadi Yuzar mengalami rusak berat dan rumah Cut Haruki mengalami rusak ringan.

“Rumah yang tertimpa longsor akibat ambruknya tanggul jembatan bukan dibagian depan, akan tetapi bagian belakang rumah mereka, dan kedua pemilik rumah sampai saat ini masih bertahan dirumah mereka, karena kondisi depan tidak terkena longsor,” pungkasnya.

Related posts