30 C
Banda Aceh

Warga Thailand Terapung di Perairan Aceh Timur Hanya Gunakan Pelampung

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Aceh Timur (KANALACEH.COM) – Nelayan Aceh Timur menemukan seorang warga Thailand yang terapung di tengah laut hanya menggunakan pelampung. Ia ditemukan tepatnya 50 mil dari Kuala Idi Cut.

Diketahui warga Thailand tersebut bernama Pim Manag Langmaja (22). Kasatpolairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusyd mengatakan, Pim Manag pertama kali ditemukan nelayan Musliadi.

Saat berlayar, ia melihat Pim Manag di air sembari meminta tolong. Melihat hal itu, Musliadi lantas menolong orang tersebut dan membawanya ke daratan Aceh Timur.

- Advertisement -

“Nelayan itu ada mendengar suara orang meminta tolong di dalam air, ternyata ada satu orang laki-laki sedang terombang ambing di laut menggunakan life jaket pada badan dan menggunakan pelampung dari sterofom. Kamudian Musliadi menolang korban tersebut dan dilaporkan ke panglima laot,” kata Zainurrusyd dalam keterangannya, Sabtu (19/6/2021).

Menurut keterangan Musliadi, korban yang di tolong tersebut adalah warga negara Thailand, sudah terombang ambing selama 5 hari di laut, untuk TKP lokasi titik Koordinat 5°48.557′ N 97°44.557′ E.

Setelah dibawa kedaratan, warga Thailand itu dilakukan tindakan swab antigen oleh Pihak Dinkes Aceh Timur, dan hasilnya negatif.

“Selanjutnya pihak imigrasi Kota Langsa membawa warga Thailand tersebut untuk tindak selanjutnya,” ucapanya.

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru