Pandemi Covid-19, Berkas Fisik CPNS dan PPPK Aceh Singkil Dikirim Via Pos

  • Whatsapp

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – BKPSDM Aceh Singkil memastikan proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sesuai dengan Protokol Kesehatan (Protkes).

Untuk itu, bagi pelamar CPNS dan PPPK Kabupaten Aceh Singkil, yang telah mendaftar secara online, mengirimkan berkas fisiknya melalui Kantor Pos.

“Jadi setelah mendaftar secara online, para pelamar mengirimkan berkas fisiknya melalui Kantor Pos dengan alamat PO BOX 888 KP. Singkil,” kata Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmi, Kamis 22 Juli 2021.

Hal tersebut dilakukan, untuk mentaati Protokol Kesehatan (Protkes) ditengah masa pandemi covid-19 ini, menghindari kerumunan dan tatap muka.

Untuk pendaftaran, pelamar mendaftar secara online melalui portal yang disiapkan BKN dengan melampirkan berkas yang dibutuhkan sampai mendapatkan kartu registrasi pendaftaran online.

Setelah melakukan pendaftaran secara online, pelamar diminta melampirkan berkas fisik ke BKPSDM Kabupaten Aceh Singkil, melalui PO BOX selambat-lambatnya pada 27 Juli 2021 (cap pos), sebagai bahan untuk verifikasi, ungkapnya.

BKPSDM Aceh Singkil, mengumumkan jadwal pendaftaran seleksi CPNS, PPPK Guru dan PPPK Non-Guru diperpanjang sampai 26 Juli 2021. Sebelumnya jadwal pendaftaran sampai 21 Juli pukul 24.59 WIB.

Ali Hasmi menjelaskan, untuk tahapan seleksi CPNS Kabupaten Aceh Singkil meliputi, Seleksi Administrasi, Seleksi Kompentisi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompentisi Bidang (SKB), menggunakan Computer Asisted Test (CAT).

Sedangkan tahapan seleksi PPPK, meliputi seleksi Administrasi dan seleksi Kompetensi. Jumlah penerimaan CPNS Kabupaten Aceh Singkil tahun 2021 ini yang dialokasikan sebanyak 88 orang, PPPK Guru 509 orang, dan PPPK Non-Guru 140 orang. (Kdfi)

Related posts