Bank Aceh Syariah Blangpidie Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Bantuan untuk korban kebakaran di Desa Alu Dama, Abdya terus mengalir salah satunya bantuan datang dari Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie.

Pimpinan Bank Aceh Syariah cabang Blangpidie, Samsul Bahri secara langsung memberikan bantuan ke korban kebakaran. Sabtu (30/7) sementara yang diberikan berupa Sembako dan kain sarung.

Samsul berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban untuk para korban, tetap tabah dan bersabar atas musibah yang telah menimpa.

” Dengan penyaluran ini kita berharap para korban dapat terbantu”. Katanya

Dalam penyerahan bantuan juga didampingi oleh Kasie Pembiayaan dan Kasie Pembiayaan Bank Aceh.

Sebelumnya kebakaran yang terjadi pada Kamis (29/7) sekira jam 3 dini hari yang menghanguskan lima rumah warga namun tidak ada korban jiwa namun kerugian materil ditafsirkan ratusan juta rupiah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Hafiddin mengatakan, amukan api baru bisa dipadamkan sekita pukul 05:00 WIB.

“Untuk melakukan pemadaman, kita mengerahkan empat unit Mobil Pemadam. Api baru bisa kita padamkan sekira pukul 05:00 WIB. Sementara Untuk pendinginan sampai pukul 06:00 WIB,” ungkap Hafiddin.

Menurut Hafiddin, rumah warga yang terbakar tersebut rata-rata berkontrusi semi permanen sehingga api dengan cepat menyambar kesuluruh rumah warga.

Related posts