Angka Kesembuhan Covid-19 di Aceh Singkil Terus Naik, Hari ini Capai 32 Orang

Sebagai ilustrasi: Tenaga medis pasien virus corona di Italia berpelukan untuk saling menguatkan. [Paolo Miranda/BBC]

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Angka kesembuhan Covid-19 di Aceh Singkil terus naik. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, kasus sembuh hari ini, Jumat (13/8/2021) naik mencapai 32 orang.

Jumlah itu melonjak dari hari sebelumnya yang mencapai 16 orang. Sehingga per hari ini, total kesembuhan Covid-19 mencapai 472 orang.

Sementara itu tidak ada penambahan kasus baru, masih berada di angka 544 kasus.

Hanya saja, kasus kematian akibat virus ini masih ada saja. Pada Kamis ini terdapat penambahan 1 pasien Covid-19 meninggal, sehingga totalnya menjadi 23 orang.

Anggota Sekretaris Satgas Covid-19 Aceh Singkil, Mohd Ichsan menyebut pasien yang meninggal pada 8 Agustus, merupakan warga asal Sukarejo Kecamatan Simpang Kanan.

Pasien meninggal dunia setelah sebelumnya dirawat di rumah sakit umum Yulidin Away, Tapak Tuan, Aceh Selatan. Dengan gejala demam, batuk dan sesak ulu hati.

Kabupaten Aceh Singkil menurut peta resiko penyebaran Covid-19 saat ini berada pada zona orange. Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan setempat, Nruman.

Untuk itu Nruman berharap agar masyarakat jangan abai untuk menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi. (Kdfi)

Related posts