Rahmad Sumedi : Kopentensi Bagi Pelaku Usaha Harus Ditingkatkan

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPMPTSPNAKERTRANS) Kabupaten Abdya melalukan kegiatan Bimtek terkait fasilitasi penanaman modal bagi pelaku usaha dalam wilayah setempat. Senin (16/8)

Kegiatan yang berlangsung di Aula SMP Negeri Tunas Nusa di Komplek Sekolah Padang Meurante, itu berlangsung selama 7 hari, yang dibagi dalam empat Bimtek yaitu Bimtek OSS-RBA, Bimtek LKPM online, Bimtek Penanaman Modal dan Bimtek Kemitraan Usaha.

Kepala DPMPTSPNAKERTRANS setempat, Rahmad Sumedi dalam laporannya menyebutkan, kegiatan Bimtek tersebut sekaligus dengan sosialisasi kemudahan berusaha secara legal dalam rangka peningkatan investasi.

“Jumlah peserta yang ikut sebanyak 182 orang yang terdiri dari para pelaku usaha dari unsur Pelaku Usaha Kategori Besar, Pelaku usaha kategori Menengah dan UKM yang sudah melakukan program kemitraan usaha,” katanya.

Rahmad menjelaskan, setiap Bimtek diikuti sebanyak 26 orang peserta. Narasumber berasal dari pejabat Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Propinsi Aceh, Tenaga Helpdesk BKPM Pusat untuk Aceh dan Akademisi dari Universitas Teuku Umar Meulaboh.

Menurutnya, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi bagi para pelaku usaha dalam urusan penanaman modal termasuk OSS-RBA dengan harapan para pelaku usaha dapat melaksanakan serta mengurus ijinnya melalui lembaga OSS-RBA secara mandiri.

“Sasaran dari kegiatan tersebut yaitu untuk meningkatkan realisasi investasi modal dan jumlah pelaku usaha yang memiliki perizinan sehingga dalam melakukan usaha mereka mempunyai legalitas yang sah,” katanya.

Related posts