11 Siswa SMK Abdya Berprestasi Ikuti LKS Tingkat Provinsi Aceh

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Kacabdisdik Wilayah Abdya), Jufri SAg MM, meminta para kontingen LKS dan guru pendamping LKS bisa memberikan hasil terbaik.

Hal itu dikatakan saat melepas 11 siswa berprestasi dari Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK di Abdya untuk Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Aceh.LKS ini digelar di Banda Aceh Senin – Kamis, 23-26 Agustus 2021.

“Kalian ini merupakan siswa-siswi pilihan dari lima SMK di lingkup Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Abdya, maka tunjukkan bahwa kalian layak untuk mengikuti LKS ini,” ujar Kacabdisdik, Jufri SAg MM.

Jufri meminta kepada seluruh siswa yang mengikuti kompetensi itu agar terus belajar dan meningkatkan kemampuan.

“Kami yakin, bahwa para siswa yang akan bertarung di kompetensi ini bisa membawa pulang hasil yang terbaik untuk sekolah dan tentunya untuk nama baik daerah,”. Katanya

Dirinya optimis jika peserta LKS dari Abdya bisa menggapai mimpi untuk menjadi yang terbaik dan bisa menjadi kebanggaan teman-teman kalian, guru, dan orang tua.

“Tak lupa saya berpesan, agar peserta dan para pendamping harus menjaga Protkes Covid-19, istirahat yang cukup sebelum dan sesudah bertanding. Semoga semua akan baik-baik saja, kembali pun dengan selamat,” pungkasnya.

Adapun 11 peserta yang mengikuti LKS tersebut, enam di antaranya utusan SMKN 1 Abdya, yaitu Miftahul Rahma, Said Fahlul Akbar, Muhammad Ilham, Vicky Purnama, Rudi Setiawan, dan Alfi Alfiansyah.

Selanjutnya, Rina Hayani (SMKN 2 Abdya) Jumatul Hidayat (SMKN 3 Abdya), Farmi dan Mujizati (SMKN 4 Abdya), Irham Rahmayadi (SMKN 5 Abdya).

Selain mengirim 11 peserta tersebut, Cabdisdik Abdya juga mengirim 12 guru pendamping masing-masing mata lomba yang diperlombakan  yakni, Marketing Online, Cloud Computing, IT Networking Administrasion.

Kemudian Automobile Technology, Electrical Installation, Motorcyle Repair And Maintennce, Fashion Technolgy, Teknologi Desain Grafis, Teknik Pengelasan, Teknologi Pengolahan Pangan dan Teknik Desain Laman.

Related posts