Sejak Diresmikan, Ruang Isolasi Terpusat Aceh Singkil Belum Terima Pasien Covid-19

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Sejak diresmikan pada 11 Agustus 2021, ruang Isolasi terpusat Mess DPRK Aceh Singkil hingga kini belum menerima pasien Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil Nruman menyebut, ruangan Isolasi Terpusat di Mess DPRK Aceh Singkil sampai ini belum ada laporan yang menempatinya.

Padahal, fasilitas termasuk air dan makanan tentunya akan disiapkan jika ada pasien yang masuk serta ruangan juga berkarpet. Termasuk petugas di ruang isolasi juga disiapkan 24 jam.

“Kendati jika para pasien tidak juga mau di isolasi diruangan tersebut kita juga tidak bisa memaksa,” kata Nruman ketika dikonfirmasi dikantornya, Rabu 1 September 2021.

Saat disinggung, kriteria siapa saja yang dapat menempati ruangan Isolasi tersebut, Nruman berujar salah satunya adalah pelaku perjalanan dari zona merah Covid-19. Jika tidak mau isolasi mandiri dirumah, maka melakukan Isolasi di ruang Isolasi Terpusat ini.

Dalam hal ini, para Anggota Dewan dan perangkatnya yang baru saja pulang mengikuti Bimtek dari Pekan Baru yang statusnya zona merah Covid-19, termasuk kriteria yang dapat menempati ruang Isolasi Terpusat.

Kabupaten Aceh Singkil sebut Nruman saat ini menyandang status zona orange, setelah sebelumnya zona merah Covid-19.

Sementara update data harian Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Singkil, total jumlah warga Aceh Singkil yang terpapar Covid-19 sejak tahun lalu sebanyak 607 orang.

Rinciannya yakni sebanyak 2 orang dirawat di rumah sakit dan isolasi mandiri 48 orang. Selain itu sebanyak 527 orang selesai isolasi atau sembuh dan sebanyak 30 orang meninggal dunia.

Di sisi lain, penularan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil terus terjadi, masyarakat dihimbau agar jangan abai terhadap protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi. (Kdfi)

Burni Telong Festival

Related posts