Mobil L-300 Kontra Truk Diesel di Abdya 1 Meninggal Dunia

by Jimi Pratama

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Kecelakaan laga kambing antara mobil Cool Diesel BL 8412 EX dan minibus L 300 BL 1153 CA terjadi di jalan lintas nasional Blangpidie – Tapaktuan tepatnya di Gampong Kayee Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (4/10) kejadian naas ini terjadi sekitar pukul 10.15 WIB.

Akibat peristiwa itu sopir mobil minibus L 300 Faisal Kadir warga gampong Panton Raya, Kecamatan Blangpidie mengalami luka robek di kepala dan patah kaki kanan serta pendarahan hidung.

Sementara penumpangnya Puput Rauzah warga gampong Blang Bladeh, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan mengalami luka lecet di bahu, memar di pinggang dan anak Puput bernama Khanza Safira mengalami memar di kepala. Sedangkan sopir cool diesel tidak mengalami luka.

Kapolres Abdya Muhammad Nasution melalui Kasat Lantas Ipda Muh. Berny mengatakan, kecelakaan berawal saat mobil cool diesel yang dikemudikan oleh Amiruddin Nasution warga gampong Lalang, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Sumut datang dari Tapaktuan menuju Blangpidie tiba di tempat kejadian perkara (TKP) mobil tersebut melebar ke kanan jalan sehingga tak bisa dikendalikan dan langsung menghantam mobil minibus L 300 yang melaju dari arah berlawanan.

“Setelah kecelakaan, korban sopir dan penumpang L 300 langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya untuk mendapatkan perawatan medis,” ungkap Kasat Lantas.

Atas kejadian tersebut sopir minibus L300 melaporkan kejadiam itu ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Abdya untuk pengusutan lebih lanjut.

“Kerugian kita ditaksir sekitar Rp. 25 juta. Saat ini kedua mobil dan satu STNK mobil cool diesel sudah kita amankan,” pungkas Kasat Lantas Ipda Muh. Berny.

Bedasarkan informasi sopir bahwa sopir mobil L-300 tersebut telah meninggal saat tiba dirumah sakit.

You may also like